Kades Terpilih Kalimanggis Kulon Lakukan Pembenahan Pemerintahan Dan Pembangunan Infrastruktur

KulonKuningan, (MR)
Kepala Desa terpilih Kalimanggis Kulon Tatang B awalnya adalah seorang perantauan yang cukup sukses di Jakarta Utara, tepatnya di Tanjung priuk. Setelah sekian lama merantau, saat ini Tatang berusaha untuk mengabdikan hidupnya dengan menjadi Kepala Desa Kalimanggis Kulon yang merupakan tanah kelahirannya. Niatnya menjadi kepala desa bermula dari rasa keprihatinan Tatang terhadao keadaan desanya yang bisa dibilang “acak-acakan”. Sehinggga timbul dalam dirinya untuk menjadi kepala desa dan membenahi desanya itu.

Menurut Kepala Desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis Kabupaten Kuningan Tatang B saat dikonfirmasi di ruang kerjanya tentang program kerjanya tahun 2016 menjelaskan, Untuk tahap pertama pihaknya berusaha membenahi kinerja dari para perangkat desanya dan membenahi administrasi serta managemen desa terlebih dahulu. Karena menurutnya itu sangatlah penting dalam rangka memberikan pelayanan umum terhadap masyarakat dan juga penting dalam rangka melaksanakan pembangunan di desa, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

“Untuk dana desa tahun ini kami akan merealisasikan sesuai APBDes 2016. Untuk pembangunan infrastruktur pihaknya sedang melaksanakan pembangunan empat buah TPT di tiap dusun dan dua jembatan di jalan usaha tani. Pembangunan infrastruktur ini akan rampung pada bulan Agustus ini” jelas Tatang .

Masih jelas Tatang. “ untuk meningkatkan kesejahteraan perangkat desa, pihaknya saat ini sedang berusaha membenahi tanah bengkok desa yang bermasalah pada masa pemerintahan sebelumnya. Berbagai usaha sedang kami lakukan untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.” >>Irwan Dgt

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.