Kades Sungai Ulu Bantah,Beli Lahan Kubur Fiktif.

 

Natuna(MR)- Gerak cepat Polres Natuna,lakukan penyelidikan terkait adanya isu lahan TPU Fiktif,di desa sungai ulu, pantas diacungi jempol.

Dari hasil penyelidikan, dilakukan Polres Natuna, sejumlah saksi sudah diperiksa, namun tidak benar adanya lahan kuburan fiktif.
“Tanahnya ada, dan sudah sesuai prosedur ucap Kapolres”. Iya mungkin masyarakat, miskomunikasi aja sama kadesnya, sehingga berbicara gitu, ucapnya .

Hal tersebut diperkuat oleh peryataan Kades Sungai Ulu saat memberikan klarifikasi berita dengan media ini .

Hermanto membantah, lahan kuburan yang dimaksud fiktif.”Lahannya ada dan sudah sesuai dengan aturan”, ucap Hermanto.

Dikatakannya, selaku pengguna dana desa, kami tidak akan main – main soal anggaran itu. Semua dana pembelian kita kirim kepada pemilik tanah. Lahan tersebut luasnya 10.000 m. Dengan harga Ro.14000/m total Rp. 147.000.000, katanya sambil menunjukkan bukti surat tanah, yang telah dibeli. lahan tersebut tidak ada masalah. Kalau mau cek langsung aja ke Kantor Desa ,
ucap Hermanto kepada media ini.

Dikatakannya, isu itu muncul, karena dari awal pihak desa akan membeli lahan bapak Marzuki warga dusun II mahligai. Namun karena ada masalah keluarga , lahan tersebut tidak jadi kita beli.”Kita tidak mau beli lahan lagi ada sengketa keluarga, bisa jadi kena tuntut. Oleh karena itu, dirinya (Marzuki-Red)membangun opini, seakan lahan yang kita beli tidak ada. Padahal lahannya ada ucapnya.Semua bukti sudah kita serahkan ke penyidik Polres Natuna, dan tidak ada masalah, hanya miskomunikasi saja tutupnya. /Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.