mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Kades Antar Waktu , Dilantik.Sumarno Potong Sapi??

Published on Apr 12 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)- Bupati Natuna Hamid Rizal hari ini, resmi melantik Kades SP I Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi.

Pelantikan tersebut, untuk mengisi kekosongan di desa Batubi Jaya, yang selama ini,dijabat plt. Kekosongan jabatan kades Butubi jaya, dikarenakan, mantan kades terpilih, melarikan diri. Karena tidak dapat mempertanggung jawabkan dana ADD.

Sumarno, Kades antar waktu, diminta Bupati,agar bekerja dengan baik ,untuk menyelesaikan semua tugas yang masih tertunda. Jangan pernah salah gunakan jabatan, dapat merugikan diri sendiri. Kelola Keuangan Sebaik Mungkin, ucap Hamid.
di Gedung Serbaguna Kecamatan Bungutan Batubi Jaya. Kamis, 12/04.

Sumarno di lantik berdasarkan keputusan Bupati nomor 146 tahun 2018 yang di tetapkan pada tanggal 14 maret 2018.

Pelantikan itu di hadiri oleh Sekda Natuna Wan Siswandi, Kepala Badan Permasyarakatan Desa (BPMD) Indra Jhoni, Kasatpol PP Dodi Nuryadi S.STP. M.Si, para pimpinan OPD Natuna, sera beberapa masyarakat Desa Batubi Jaya.

Hamid berpesan kepada Kades yang baru di lantik untuk tetap memegang amanah masyarakat dalam mengelola keuangan Desa.

“Jabatan Kades , merupakan amanah, sama dengan jabatan Bupati. Amanah dari masyarakat harus kita lakasanakan sebaik-baiknya, seperti dalam pengambilan sumpah”, ujarnya.

Besarnya dana Desa ,tidak tertutup kemungkinan, membuat kepala desa tergiur . Untuk itu, Hamid mengingatkan kepada Sumarno ,agar berhati-hati dalam pengelolaannya anggaran. Menurut Hamid, tidak sedikit Kades yang terjerat hukum akibat pengelolaan keuangan desa yang salah.

Pengelolaan dana desa tidak tepat , bisa mengantarkan Kades masuk penjara. Salah jika ada bilang mengelola dana desa itu enak.

Terakhir Hamid berharap, Desa Batubi jaya melalui Kadesnya bisa berkoordinasi kepada pihak terkait dalam segala kesulitan , dalam menjalankan roda Pemerintahan di Desa Batubi Jaya .

“Saya harapkan koordinasi dengan lembaga BPD dam pihak terkait , harus satu kata, satu tujuan, jangan pula nanti sepakat bagi duit . Berbagi lah dengan masyarakat dalam bentuk membangun Desa”, pungkasnya.

Sebelumnya Pemilihan Kepala Desa Batubi Jaya diikuti 3 (tiga) orang calon kepala desa. Namun hasil akhir penghitungan, Sumarno terpilih sebagai Kades baru karena memperoleh suara terbanyak.

Sumarno mendapat amanah dari masarakat dengan berhasil mengumpulkan 198 suara. Sementara , dua kandidat lainnya, Ramli dan A.Hamzah, memperoleh 112 dan 23 suara.

Dengan hasil telak tersebut, Sumarno berhak menduduki jabatan Kades Batubi Jaya, dimana sebelumnya mengalami kekosongan akibat Kades terdahulu tersandung kasus.

Kegembiraan pun terlihat di wajah mantan kades Batubi ini. Bahkan ia, memotong sapi, guna menyambut hari bahagia itu./Roy.

Leave a comment