Kades Aeng Sareh Utamakan Kesejahteraan dan Pembangunan Desa

Sampang,(MR)

KADES dan BPD harus menjaga hubungan kerja-sama yang baik demi kema-juan pembangunan yang ada di desa, Karena tugas mere-ka dituntut lebih aspiratif dan cepat tanggap, terhadap perkembangan situasi dan kondisi dalam kehidupan masyarakat desa. Selain itu, Pemdes dituntut bisa men-ciptakan kondisi kondusif bagi tumbuh dan berkem-bangnya kreativitas serta inovasi masyarakat terutama dalam mengelola dan menggali potensi yang ada.

Seperti yang dilakukan kades Aeng Sareh, Ahmad Musyaddat terhadap perkembangan desanya selalu mengedepankan aspirasi BPD serta masyarakat agar senantiasa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Sehingga pertumbuhan berbagai hasil dan karya desa benar-benar muncul dari masyarakat. Bahkan hal itu dapat menghadirkan nilai tambah bagi ekonomi masyarakat. Sehingga, diharapkan ke depan dapat menjelma menjadi desa yang benar-benar otonom. Termasuk pula BPD sebagai bagian dan Pemdes memiliki peran yang sama dengan Kades dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan desa. Dengan kata lain jangan ragu untuk mengembangkan berbagai potensi desa.

Untuk itu, BPD harus dapat membangun komunikasi serta menjalin kemitraan yang harmonis dengan Kades jangan jalan masing-masing kalau ini terjadi maka itu tidak harmonis.

Dengan komunikasi dan hubungan yang harmonis dapat menciptakan Pemdes yang kuat sehingga pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan Desa dapat berjalan secara optimal. Selain dengan Kades, BPD juga harus menjalin hubungan yang baik dengan lembaga-lembaga desa lainnya.

Seperti lembaga kemasyarakatan lainya tak terkecuali PKK sehingga dapat bersinergi dan kerjasama dalam setiap pelaksanaan kegiatan pembangunan serta pembinaan masyarakat di Desa.

Kades Aeng aareh, Ahmad Musyaddat selalu berpegang teguh pada amanat dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat & Terus pelajari peraturan perundang-undangan yang terkait dengan tugas dan kewenangan sebagai pengurus Pemdes dan BPD dengan selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan. >>Leman

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.