mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Kab. Ciamis Jadi Tuan Rumah Pentas PAI Tingkat Jabar

Published on May 02 2018 // Pendidikan
Ciamis, (MR)
Pekan keterampilan seni PAI (Pendidikan Agama Islam) tingkat SD se-Jawa barat yang di selenggarakan di Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah acara tersebut di gelar 18 April 2018. Masing-masing Kabupaten Kota menampilkan berbagai ragam budaya seni dalam pawai Defile.
Defile seni yang di tampilkan dari Dinas Pendidikan Ciamis menampilkan seni budaya Sunda berupa kesenian Beubeugig. Pawai Defile tersebut mulai Start dari jalan Sudirman masuk ke depan pendopo Kabupaten Ciamis bermuara di alun-alun, yang menjadi pusat perhatian Kabupaten Ciamis menampilkan seni budaya Beubegig yang menjadi andalan seni budaya Ciamis.
Dodo Alim,masum,S.Pdi selaku ketua penyelenggara kegiatan menyampaikan, “tekait kegiatan pentas seni PAI tingkat Provinsi Jawa Barat, 11 cabang mata lomba yang di perlombaan diantaranya, lomba Qasidah, lomba LCC, lomba Dacil Pi, MHQ Pa, MHQ Pi, MTQ Pa, MTQ Pi, Kaligrapi Pa, kaligrafi Pi masing-masing Kabupaten Kota se-Jabar  jumlahnya sebanyak 29 peserta dari 11 cabang mata lomba, sedangkan jumlah peserta pawai -defile Kabupaten Ciamis menargetkan 2000 orang peserta pawai, dan saya harap Kabupaten Ciamis bisa lolos sebagai juara 1 kami targetkan di cabang kaligrafi,” ucap Dodo. >>Heri

Leave a comment