Jokowi Widodo: Kunci Sukses Ekonomi Indonesia Investasi Dan Ekspor

Tangerang, (MR)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontainer ekspor PT Maroya Tbk ke-250 ribu di PT Mayora Tbk, Senin (18 /02). Pada acara ini Jokowi didampingi Menperin Airlangga Hartarto, Mendag EnggartiastoLukita, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.
Jokowi mengatakan, Mayo-ra merupakan perusahaan yang mengekspor produknya lebih ke 100 negara di dunia. “Saya melihat di industri makanan dan minuman PT Mayora bisa menjadi contoh karena sudah ekspor lebih ke 100 negara. Lebih dari 100, baik di Asia, Asean, di Amerika Latin, Afrika, Uni Eropa.
Semuanya, hampir semua negara masuk dan dengan produk yang saya senang banyak melibatkan petani,” ujar Jokowi  di Pabrik PT Mayora Indah Tbk, Tangerang, Senin 18 Februari 2019.
Acara diawali dengan peninjauan ke pabrik Mayora bagian produksi minuman kopi serbuk instan. Presiden mengaku senang melihat kinerja karyawan Mayora.
Orang nomor satu di Indonesia ini menambahkan bahwa ada dua kunci perekonomian bangsa. Pertama investasi, dan yang kedua ekspor.
“Bahwa kunci perekonomian kita ini sekarang tergantung dua. Pertama investasi sebanyak banyaknnya, investasi yang tinggi, kemudian ekspor yang sebesar-besarnnya,” kata Jokowi.
Terutama, kata Presiden, tingginya Ekspor produk PT Mayora seperti kopi yang tinggi di luar negeri menunjukkan kekuatan ekonomi Indonesia.
“Tadi kita lihat ada petani kopi di Lampung yang punya penghasilan sampai Rp 80 juta per tahun karena hasil kopinya dibawa ke PT Mayora Tbk untuk dijadikan bahan baku kopi dan permen kopi. Dengan demikian menunjukkan produksi tersebut sudah mampu membawa ekonomi Indonesia maju,” tukasnya. >>Sheba/Alex

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.