Jokowi Bagikan 5000 Sertifikat Tanah di Tangerang

Kabupaten Tangerang, (MR)
Presiden Joko Widodo  (Jokowi) membagikan sekitar 5.000 sertifikat tanah untuk warga di Kabupaten Tange-rang Provinsi Banten. Tampak antusias warga dalam menghadiri acara ini,nampaknya sekaligus menjadi ajang bertemu pemimpin negara ini.
Jokowi berharaf dengan telah di sertifikatkan tanahnya, warga dapat memanfaatkan sertifikat tersebut untuk keperluan mendesak, semisal di anggunkan di Bank, untuk modal usaha, serta menghindarkan adanya konflik rebutan atas hak tanah.
“Dengan telah di sertifikat, kan dapat di sekolahkan, silahkan nggak apa-apa, untuk di jaminkan ke Bank, tapi sebelum pinjam ke bank, dihitung dulu, jangan pinjam duit di Bank untuk kredit mobil, nanti Bank nunggak, mobil nunggak, habis,” kata Jokowi di saat acara penyerahan sertifikat, bertempat di lapangan Kantor Bupati Tangerang, (18/02).
Selain itu Jokowi menargetkan sertifikat tanah untuk di Kabupaten Tangerang pada tahun 2023. Jokowi juga meminta warga untuk menjaga dengan baik sertifikat tanah yang sudah diterimanya.
Dalam kesempatan itu, Jokowi mempersilakan dua penerima sertifikat untuk maju sekaligus memberikan cendramata kepada warga Kabupaten Tangerang bernama Rika dan Isro, serta menanyakan manfaat sertifikat tersebut akan di gunakan untuk apa nantinya.
Rika mengatakan bahwa dirinya akan menganggunkan sertifikat tersebut, guna di jadikan modal usaha. Sementara Isro menyampaikan keperihatinanya karena masih banyaknya alih fungsi lahan sawah menjadi hunian.
“Mengenai ketahanan pangan, pada kenyataannya Kabupaten yang luas wilayahnya lebih dari 1.001,86 km persegi sudah lebih dari 50 persen berubah dari lahan kuning jadi hijau, kita tidak mau tadinya lahan untuk menanam padi menjadi lahan untuk buat hunian,” terang Isra.
“Hati-hati, apalagi yang namanya sawah harus hati-hati, jangan sampai berubah jadi rumah-rumah, Kita butuh pangan, untuk anak cucu kita. Kadang ada yang mengingatkan seperti ini penting sekali, tidak semua hal, saya mengerti di daerah-daerah,” pinta Jokowi.
Turut mendampingi Jokowi dalam acara pembagian sertifikat tanah di Kabupaten Tangerang yakni Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim. >>Alex

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.