mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Jembatan Tanjung Nuhun Jadi Buah Bibir Masyarakat

Published on Sep 30 2011 // Investigasi-Report

Bekasi (MR)

Pemerintah Kabupaten Bekasi telah membangun jembatan penghubung desa Pantai Mekar dan desa Pantai Bahagia. Pembangunan jembatan itu mungkin rencana pemerintah akan dibangun secara permanen, namun sayangnya belum sampai tuntas baru dibangun pondasi dan samping kiri kanan yang baru dipondasi beton sampai kini.

Lokasi jembatan tersebut adanya di kampung Tanjung Nuhun desa Pantai Sederhana di sungai yang arahnya ke Muaragembong, sebelum jembatan itu dibuat warga membuat penyeberangan menggunakan perahu yang hasilnya setiap hari untuk memenuhi resiko rumah tangga yang menyeberangkan.

Ilyas Firdaus di konfirmasi Wartawan Media Rakyat  menuturkan, setelah Pemda Bekasi membangun jembatan itu masyarakat Muaragembong menyambut baik, disayangkan bangunan tidak diselesaikan, palang dasar juga pake kayu kelapa. sudah beberapa tahun belum ada lanjutan sampai sekarang palang-palang kelapa sudah rapuh, yang menyeberang kesulitan malah kendaraan roda dua sering tergelincir dan jatuh dijembatan tersebut.

Menurut masyarakat sekitar  seolah-olah jembatan itu tidak ada yang bertanggung jawab, sementara untuk warga setempat ada yang perduli jembatan itu dipasang pake bambu dibelah-belah lebarnya 4 Cm supaya kendaraan roda dua bisa lewat melalui jembatan itu.

Kades Pantai Sederhana dijumpai wartawan Media Rakyat di kediamanya menjelaskan bahwa yang bertanggung jawab yaitu Jejen melalui swadaya masyarakat tapi sampai berita ini diturunkan yang bersangkutan belum bisa ditemui. >> Nata Yan

Leave a comment