Jembatan Jalan Akses Pertanian Nyaris Ambruk di Desa Karangmekar

Bekasi, (MR) – Jembatan  jalan penghubung Kampung Wates dan Kampung Jati Rt 04/02 Desa Karang mekar, Kecamatan Kedung waringin, Kabupaten Bekasi, nyaris ambruk. Akibatnya akses transportasi warga menuju lahan pertanian menjadi terganggu.
Jembatan akses penghubung 2 Kampung tersebut, di duga sudah puluhan tahun belum ada perbaikan sama sekali.
“Ketika musim panen padi tiba di Karang mekar, jembatan itu lah yang jadi akses jalan untuk para petani yang membawa hasil panennya,”ungkap Misnan Sekertaris Desa Karang mekar di kediamannya.
Lanjut ” Misnan sudah mendapatkan laporan dari beberapa para petani terkait jembatan yang hampir ambruk itu.
Setelah adanya laporan dari para petani, lalu kami menindak lanjuti dengan cara melaporkan ke Pihak Jasa Tirta (PJT) Cikarang,”jelasnya.
Dan alhamdulillahnya lanjut Misnan,Laporan kami di terima dan pihak PJT meminta gambar-gambar foto jembatan tersebut,Setelah itu kata  PJT Cikarang,pihak dari PJT Cikarang akan melaporkan ke PJT pusat dan sampai saat ini kami belum mendapatkan laporannya,”tuturnya.
Nursait, selaku Kepala Desa Karang mekar berharap, agar jembatan di wilayahnya cepat di realisasikan agar aktivitas para petani jangan sampai terganggu dengan keadaan fisik jembatan yang hampir ambruk.
“Lanjut Nursait,Saya berharap kepada Dinas terkait, agar bisa merealisasikan Pembangunan Jembatan yang ada di wilayah kami, di tahun 2019 ini, Karena Jembatan tersebut sangat penting peranannya untuk akses jalan pertanian dan warga di 2 kampung,”pungkasnya”. (BEMO)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.