Jembatan Gantung Hiligambukha dan Jembatan Boronadu Dibangun Tahun ini

Nias Selatan, (MR)
Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas PUPR akan memulai pembangunan jembatan sungai Gomo, Kecamatan Boronadu Tahun ini dengan pagu dana sebesar Rp.2 Miliar yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Tahun Anggaran 2019.
Hal tersebut diketahui dari data paket proyek pada Dinas PUPR Nisel yang dibagikan oleh Dinas tersebut kepada wartawan belum lama ini.
Saat itu, Kadis PUPR Nisel Erwinus Laia, S.Sos, MM MH, kepada wartawan, melalui sambungan telepon seluler, Kamis, (20/06/2019), Ia mengatakan, pembangunan jembatan Sungai Gomo itu dilakukan secara bertahap.
Ia menambahkan lagi, “yang dibangun tahun ini adalah Abodmen dan oprit, dan tahun depan akan kita anggarkan penyelesaiannya. sementara Jembatan Sungai Gomo itu memiliki panjang 60 meter dan lebar kurang lebih 6 meter. Artinya, lebar jembatan itu akan disesuaikan dengan lebarnya jalan,” ungkapnya.
Selain jembatan sungai Gomo di Boronadu, pembangunan jembatan gantung di sungai Ri’i Desa Hiligambukha Kecamatan Lahusa juga akan dibangun tahun ini dengan pagu dana sebesar Rp. 1 Miliar bersumber dari DBH TA.2019.
Selain dari itu, tahun ini juga akan dibangun jembatan gantung di Pantai Lagundri-Sorake dengan pagu dana sebesar Rp. 500 juta.
Kemudian pembangunan Box Culvert antara Hilinawalo Fau menuju Onohondro yang sumber dananya dari DBH TA.2019 dengan pagu dana sebesar Rp.1 Miliar, sesuai data di dalam daftar pembangunan tahun ini. >>Suasana H

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.