mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Jembatan Cempa Rusak Parah, Bupati Keluarkan Larangan Roda Empat Melintas

Published on Oct 19 2016 // Nusantara

apipLebak, (MR)
Sehubungan kondisi jembatan Cempa Kecamatan Kalanganyar sedang rusak dan akan diperbaiki, maka agar pelaksanaannya berjalan cepat dan lancar, Bupati Lebak mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada para pengusaha/pemilik/pengemudi angkutan barang perihal larangan untuk melintas melalui jembatan Cempa Kec, Kalang Anyar bagi kendaraan angkutan Roda 4 atau lebih.

Surat dengan No. 551.21/721-Dishub/2016 menyampaikani beberapa hal yaitu (1). Seluruh jenis kendaraan roda 4 atau lebih dilarang melintas melalui jembatan tersebut. (2) Kkhusus bagi angkutan orang jalur alternatif menuju dan keluar kota Rangkasbitung dapat melalui jalur kota Rangkasbitung via jalan Maulana Hasanudin. Jln Multatuli, Jln A yani. (3). Bagi angkutan barang yang bertonase besar (truk pasir/kayu/angkutan besar lainnya tidak diijinkan masuk jalur kota sebagaimana poin 2 diatas kecuali bagi kendaraan kecil jenis pick up. (4). berkaitan dengan hal tersebut para pengusaha/pertambangan pasir/kayu diminta untuk sementara menghentikan kegiatannya sampai penanganan jembatan darurat selesai.

Kepala bidang Hubdarlutud Dishub Lebak, Apip Saepudin, mengatakan bahwa untuk melaksanakan surat edaran bupati tersebut, pihak Dinas Perhubungan Lebak sejak 4 Oktober 2016 telah menempatkan petugas 24 jam di pertigaan Aweh Rancagawe untuk menghalau kendaraan yang diatas 6 ton agar tidak melintas ke jalan Iko Jatmiko atau jalan Multatuli atau Alun alun.

“Untuk disiang hari alhamdulillah semua kondusif dan saya jamin tidak ada kendaraan angkutan barang yang melintas kota. Namun pada malam hari karena berbagai pertimbngan kondisi dan sudah kordinasi dengan pihak kepolisian, akhirnya kendaraan besar bisa melintas kota diatas jam 23.00 dengan pertimbangan alun- alun sudah sepi,” pungkasnya. >>Tatang/Binsar

Leave a comment