Jelang Puasa, Kajari Ajak Masyarakat Tadarus Bersama.

 

Natuna(MR)- Kajari Natuna Juli Isnur SH MH, mengajak segenap insan masyarakat untuk melakukan tadarus bersama di musholla Subulussalam, Selasa 15 Mey 2018.berlokasi dijalan Pramuka kantor Kajari Natuna.

Sebanyak 332 peserta,tua maupun muda ikut andil dalam kegiatan keagamaan itu.

Bertempat diruang Kajari Ranai, Puluhan peserta terlebih dulu memanjatkan doa. Mereka termasuk sebagian besar peserta, akan melakukan Tadarus hari ini,dan didampingi tim pembimbing (Guru Ngaji), sebanyak 14 orang.

Kajari Natuna Juli Isnur mengatakan, awalnya Ia, tidak mau mempublikasikan , ke publik,

Namun berjalannya waktu, Saya banyak dapat masukan ,dari tokoh agama ,tokoh masyarakat sehingga kegiatan keagamaan ini saya publikasikan .ujar Juli Isnur.

Alhamdulilah,peserta
,mengikuti tadarus di mushollah Subulussallam sangat banyak.

Sebanyak 332 orang peserta ikut andil dalam kegiatan keagamaan itu. Sesuai kesepakatan ,maka hari ini telah ditutup pendaftaran peserta ,ucap Kajari dihadapan hadirin. ada tiga lokasi kita pakai dalam pengajian ini. Diantaranya ruangan ikatan Adhyaksa Dharmakarini, musholla, gedung Cap jari Tarempa. Semuanya diareal Kantor Kejaksaan Natuna.

Kegiatan ini, akan dilaksanakan mulai 15 Mey sampai 7 Juli .kurang lebih 24 hari.ucapnya.

Ada empat program Kejaksaan kita laksanakan.
Pertama Jaksa menyapa, Jaksa masuk pesantren, peringati hari bakti adiaksa, sekaligus menyambut bulan suci Romadhon.

Juli Isnur mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat mengembalikan trens positif masyarakat, kepada kejaksaan.

Adapun peserta diambil dari berbagai kalangan, mulai dari remaja umur 12-15 tahun. Dewasa, dan orang tua, baik Putra dan Putri.

Sementara para peserta diambil dari seluruh Natuna.Juli juga mengatakan, kegiatan keagamaan ini, bukan lomba, melainkan ibadah. Usai pelaksanaan,Tadarus akan kita beri penyemangat bagi peserta berupa
Baju Koko/gamis dan mukenah.

Sekitar 17 orang setiap harinya mengumandangkan ayat ayat suci Alquran di lokasi kejaksaan ini. Kegiatan ini bekerja sama dengan RRI Ranai.

Sementara ke 14 penyimak , gunanya untuk menilai apakah tata cara pengucapan ayat suci Alquran, sudah benar atau tidak. Ini merupakan cita cita saya selama bertugas di Kejaksaan. Baru hari ini bisa kesampaian, ucap Juli Isnur. Setiap hari Saya membaca 1 jus dan sudah berjalan selama 3 tahun.

Waktu bertugas di Jawa, kenang Kajari, Ia ikut dalam kelompok one day one Just .kelompok 485. Ini saya jadikan patokan. Mengaji merupakan agenda rutin sehari hari.

Sementara Juli Isnur juga mengaku menyiapkan anggotanya sebanyak 30 lebih untuk mengikuti acara tadarus di sini. Semoga acara ini membawa berkah bagi Kita semua./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.