mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Jelang Pilkada, Kota Tanjungpinang Gelar Kampanye Damai

Published on Sep 14 2012 // Nusantara

Tanjungpinang, (MR)
PILKADA Kota Tanjungpinang tinggal menghitung hari yang akan dilaksanakan rencana pada tanggal 31 Oktober 2012 mendatang, Penentuan dan Penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Tanjungpinang untuk Periode 2013-2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melaksanakan pencabutan nomor urut pasangan calon walikota dan Wakil walikota Tanjungpinang pada Sabtu (8/9), bertempat di Hotel Bintan Beach Resort (BBR) Pantai Impian Tanjungpinang.
Acara yang digelar oleh KPU sebagai lembaga pelaksana pemilu yang telah menyatakan empat pasang kandidat yang sudah mendaftar dan dinyatakan lulus verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Keempat calon cawako-cawawako masing-masing didampingi dan dihantar oleh para pendukung masing-masing. Namun tidak semua pendukung yang bisa masuk kedalam tempat pelaksanaan pencabutan nomor urut, Yang di diizinkan masuk hanya yang mendapatkan undangan. Namun walaupun begitu para pendukung masing-masing cawako-cawawako tetap tertib menjaga situasi aman dan kondusif selama acara berlangsung.
Setelah masing-masing menarik nomor undi dan mendapatkan nomor urut, Nomor SATU berpihak kepada pasangan Maya Suryanti-Tengku Dahlan, untuk nomor DUA dapat oleh pasangan Lis Darmansyah-Syahrul, sedangkan nomor TIGA diperoleh pasangan Hendry Frankim-Yusrizal, untuk urutan EMPAT jatuh kepada pasangan Husnizar Hood-Rudy cua.
Setelah ke empat pasang cawako-cawawako mendapatkan nomor urut yang sudah ditentukan melalui undi, keempat pasangan tersebut saling salam-salaman dan berangkulan dengan menunjukan sebuah kedamaian. Tidak satupun terlihat dari pasangan cawako-cawawako menunjukan wajah tidak puas dengan nomor urutnya masing-masing, Bahkan setiap pasang cawako-cawawako dengan semangat mengatakan siap untuk bertarung dengan tanda nomor berapapun. Setelah pelaksanaan pencabutan dan penetapan nomor urut selesai keempat pasang calon cawako-cawawako mennandatangani kesepakatan untuk menciptakan dan mewujudkan Pilkada Kota Tanjugpinang denganĀ  Damai.
Pelaksanaan pengambilan nomor urut pasangan cawako-cawawako Pilkada Kota TanjungpinangĀ  dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, H Hamid Ali yang didampingi oleh anggota KPU lainnya. Dalam proses penentuan dan penetapan nomor urut cawako-cawawako serta penanda tanganan kesepakatan Pilkada Damai disaksikan oleh Suryatati A Manan Wali Kota Tanjungpinang, Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinag serta unsur Muspida Kota Tanjungpinang. Setelah acara selesai empat pasang cawako-cawawako ada yang langsung kembali ketempat kediamannya berserta pendukung sebelum melakukan arak-arakan dan ada yang langsung arak-arakan dengan pendukung dan simpatisannya dengan damai didalam Kota Tanjungpinang. >> Rais/Yersi

Leave a comment