mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Jelang Pilgub Bali Pelabuhan Gilimanuk Diperketat

Published on May 10 2013 // Berita Utama

Pelabuhan Gilimanuk DiperketatDenpasar,(MR)

Menjelang Pilgub Bali 15 Mei 2013 mendatang, pengamanan dan pemeriksaan di pelabuhan Gilimanuk semakin di perketat. Langkah ini diambil guna memastikan pelaksanaan Pilgub Bali sebelum dan sesudah pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

Pengamanan dan pemeriksaan yang dilakukan aparat kepolisian di Pelabuhan Gilimanuk, baik di pintu masuk Bali maupun di pintu keluar Bali semakin diperketat. Pemeriksaan terhadap kendaraan, kelengkapan surat-surat kendaraan, pemeriksaan terhadap orang maupun barang bawaan dilakukan secara teliti. Namun pemeriksaan yang dilakukan tetap dilakukan secara manual mengingat sampai saat ini X-Ray yang telah berada di Gilimanuk belum bisa dilakukan.

Kekuatan personil Polri yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan juga di tambah. Aparat Polsek Kawasan Laut Gilimanuk di bek-up oleh personil dari Polres Jembrana, Brimob Polda Bali maupun anggota Gegana.

Menurut Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Made Prihenjagat Minggu kemarin, langkah ini dilakukan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa mengancam keamanan Bali terutama menjelang pelaksanaan Pilgub Bali mendatang. Menurut Prihenjagat, meskipun sampai saat ini X-Ray belum digunakan, namun pihaknya tetap melakukan kesiagaan dan pemeriksaan secara maksimal.

“ Pemeriksaan ketat menjadi kewajiban kami untuk tetap menjaga keamanan masyarakat secara maksimal meskipun belum ada alat yang memadai. Kita tidak boleh hanya mengandalkan alat yang canggih dalam melaksanakan tugas. Kita juga tidak mau pelaksanaan Pilgub sebelum dan sesuadah pemungutan suara terganggu oleh ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya. >> Nyoman AP

Leave a comment