mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Jelang Mudik Syahbandar Lakukan Pengawasan 24 Jam

Published on Aug 23 2011 // Berita Utama

Maluku Utara (MR)

Kapal Lau merupakan satu-satunya transportasi andalan di provinsi kepulauan seperti Maluku utara, pasalnya luas lautan lebih besar yakni 106.977,32 km² (76,27%) sisanya luas daratan 33.278 km² (23,73%).

Memahami kondisi maluku utara sebagai wilayah kepulauan, maka menjelang lebaran 1432 Hijriah ini instansi terkait tampaknya rutin melakukan monitoring maupun control kepada sejumlah kapal motor penumpang yang melakukan pelayaran di sejumlah wilayah di maluku utara .                 Di temui disela-sela kesibukan selasa siang (16/8) Capt.I Ali Ibrahim selaku kepala syahbandar pelabuhan laut bastiong mengatakan bahwa “ menjelang moment lebaran, saat ini penumpang berangkat dari pelabuhan bastiong sudah mengalami peningkatan berkisar 20 sampai dengan 40%  puncaknya pada tanggal 20 Agustus ini. Dan untuk alasan keselamatan setiap kapal di batasi 150 pengangkutan penumpang namun tergantung alat keselamatan dimiliki kapal, ketentuan ini sudah di buat sebelumnya oleh pak Adpel jika ada yang menyalahi maka keberangkatannya kami pending “ Lanjut Capt. Ali pada media rakyat.

Untuk menjaga keselamatan penumpang stabilitas pelayaran maka di bentuk 2 regu yang secara bergantian melakukan pengawasan dan pantauan selama 24 jam disamping itu juga pelabuhan bastiong ternate  sudah di lengkapi dengan alat CCTV yang di pantau secara langsung di istana Kepresidenan jelang lebaran ini . (gun)

Leave a comment