mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Jalan Way Bulan Rantau Panjang Mulai Dikerjakan

Published on Jul 21 2011 // Nusantara

OKU Selatan (MR)
Pembangunan jalan Way Bulan-Rantau Panjang yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat akhir nya terwujud juga,dimana pemba-ngunan nya sudah berjalan. Ini merupakan program Pemerintah Oku Selatan untuk menjangkau daerah-daerah masih terisolir, dimana selama ini daerah way bulan akses jalan menuju ke rantau panjang masih jalan tikus (jalan kecil-red) yang hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki.

Namun sebentar lagi masya-rakat way bulan dan sekitar nya tidak akan merasakan lagi jalan yang sempit dan berlumpur kalau dimusim hujan,dikarnakan jalan way bulan menuju rantau panjang sudah mulai dikerjakan dimana dalam pengerjaan nya dikerjakan oleh PT. SEMA-RANG JAYA PRIMA. Dengan panjang lima kilo meter,lebar empat meter dan pembukaan badan jalan 9 meter. Marga-mulya-Cipedang. Pengerasan sepanjang 2 kilo meter,dan cor beton sepanjang 3kilo meter.

Menurut pelaksana liang yang berada dilapangan dia berjanji akan melaksanakan pekerjaan jalan tersebut dengan sungguh-sungguh agar manfa-atnya dapat benar-benar dirasa-kan oleh masyarakat Oku sela-tan umum nya “saya selaku pelaksana berjanji dalam pengerjaan jalan way bulan-rantau panjang ini akan kita kerjakan dengan baik,saya juga berharap kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi da-lam bentuk saran dan pengawa-san.” ujar nya dengan ramah.

Dan menurut pantauan MR dilapangan pengerjaan jalan way bulan-rantau panjang ini sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharap kan. Menurut salah satu masyarakat way bulan Barjo dia sangat berterima kasih dengan pemerintah Kabupaten Oku Selatan dimana jalan way bulan sudah dibangun. “Kami sudah lama menanti kapan jalan kami ini akan dibangun karna selama ini kami masyarakat way bulan sangat kesulitan untuk meng-angkut hasil pertanian kami dimana mayoritas masyarakat way bulan adalah petani sawah.” tuturnta.

Masih menurut salah satu masyarakat Cuncun dia sangat yakin dalam pengerjaan jalan tersebut akan dikerjakan sesuai dengan ketentuan, karna dia tau pelaksana proyek tersebut merupakan asli putra daerah Oku Selatan dimana mereka sudah berpengalaman dalam pekerjaan jalan maupun jemba-tan, harapnya dengan optimis. (Ani/Sadam)

Leave a comment