Jalan Relly Gelap Gulita, Warga Sekitar Resah

Lahat,(MR)
AREA pemukiman masyarakat yang ada di sekitar jalan relyy menuju pagarsari maupun sebaliknya sampai sekarang belum ada realisasi untuk pasokan pemasok pemasangan lampu jalan untuk menerangi jalan pemukiman warga tersebut.
Dengan belum terpasangnya lampu jalan tersebut, warag sekitar merasa resah, karena dengan kesempatan inilah perampok beraksi dengan sesuka hatinya, sebab area disana selain belum ada lampu jalannya penduduknya pun masih sedikit.
Sedikitnya sudah lima kali terjadi perampokan di daerah tersebut, sehingga inipun menjadikan rasa kekhawatiran masyarakat terhadap keamanan didaerah tersebut berkurang dan aksi perampokanpun merajalela di sana.
Tetapi walaupun demikian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat terus berupaya untuk memasok lampu jalan tersebut, supaya di seputaran Kabupaten Lahat ini tidak ada lagi yang belum terang ditengah gemerlapnya malam, hal tersebutlah terungkap dari Kepala Dinas Pertambangan Dan Energi Kabupaten Lahat melalui Kepala Bidang Listrik dan Energi Elfa Edison,SP.
Kalaupun dihitung, lanjutnya Pemda Lahat khususnya yang menangani masalah ini agak kebingungan, mengapa? Dikarenakan sekian banyak proposal masyarakat yang masuk untuk mengajukan lampu jalan di daerah tersebut tidak sampai seratus persen terpenuhi, dikarenakan hal ini penduduk atau masyarakat disana masih sedikit, belum memenuhi kuota yang diharapkan oleh pihak Pemda Lahat.
“Kemungkinan pihak kita akan mengerjakan lampu jalan tersebut pada awal september kedepan, karena sekarang pengadaan barang tersebut belum ada sama sekali, kemudian alokasi yang kami pasang tidak sama sekali atau sepanjang jalan relly tersebut kami pasangi lampu jalan, memang menurut undang-undang pemasangan lampu jalan kuotanya ialah 2-1 artinya 2 tiang 1 lampu jalan, akan tetapi yang bisa kami lakukan di seputaran jalan relly ini ialah apabila ada kampung atau rumah warga maka disana akan kami pasang lampu jalan tersebut,” pungkasnya. >> Pintas/Muhammad

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.