mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Jalan Aspal Sudah Dirasakan Masyarakat Desa Pule

Published on Oct 09 2018 // SosEkBis
Kediri, (MR)
Desa Pule adalah Desa yang subur berada di Kec. Kandat Kab.Kediri. Masyarakatnya bermacam-macam latar belakang, dan mata pencaharian, namun kehidupannya sangat kental dengan saling bantu membantu (gotong royong), hal ini mencerminkan indikator Desa yang aman, memiliki dinamika perubahan sosial dengan awalan yang cepat.
Nyatanya ketika Desa punya hajat membangun, banyak warga yang terlibat secara aktif baik dalam bekerja maupun dalam pengawasan.
Desa Pule di Pimpin oleh Sugeng Prayitno (Kades) yang sudah senior berpengalaman karena sudah dua periode memimpin, “Pemdes bersinergi dengan warga menuntaskan segala permasalahan yang ada, jadi bersama bekerja dalam membangun menuju kemajuan, kesejahteraan, kemakmuran. Mempunyai maksud yang sama dalam pengerjaan pembangunan yaitu bisa selesai  dan akhirnya manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas,” imbuhnya.
Masih dalam penjelasannya, “semua untuk perubahan, sekarang sudah terlaksana dengan nyata. Pemdes berkomitmen akan selalu bertanggung jawab sesuai harapan Pemerintah (prosedur), dan masyarakat. Sehingga kedepan tetap tidak ada permasalahan yang berarti. Untuk program Dana Desa (DD) termin 2 sudah selesai,  sekarang ini memasuki anggaran termin 3, akan direalisasikan tetap sesuai kesepakatan awal,” lanjut Sugeng.
Ditempat terpisah bertemu dengan Warga, “Ya mas saya sebagai warga disini, kebetulan saya sebagai usaha kecil, sangat senang sekali sekarang jalan enak, sudah halus dan cepat untuk dilalui tidak becek lagi. Akhirnya sudah terasa nikmat perjalanannya membawa bar-ang usaha. Tentunya juga rasa senang dalam membawa hasil panen serta cepat, sehingga ekonomi warga sini jadi berkembang maju,” ungkapnya.
Desa pule termasuk Wila-yah yang berkembang, sehingga peningkatan pelayananpun meningkat baik, dan Pemdes selalu siap untuk warga, bisa dikatagorikan tingkat pelayanan sudah tidak kendala. >>Ags

Leave a comment