Istiqosah di MTsn 1 Pare Bersama Gus Maksum

Kediri, (MR)
Disamping meningkatkan iman dan taqwa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kediri selalu menggelar Istiqosah dengan salah satu tokoh ponpes Hus Maksum. Yang digelar setiap hari Sabtu, diikuti seluruh anak-anak MTsN terutama bagi kelas 9 yang sebentar lagi menghadapi moment penting yaitu Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK).
Alunan merdu do’a ayat-ayat Al-Qur an menggema di kawasan MTsN 1 dan sekitarnya dihari Sabtu, dan hari baik yang ditetapkan atau dipilih oleh pihak penyelenggara. Diikuti ratusan pelajar hadir memadati tempat yang ditentukan.
Antusias para keluarga Besar Madrasah baik dari Kemad, staf Guru, pegawai, Karyawan, & Siswa-Siswi. Jamaah terlihat khidmat dalam berdoa, dan baca ayat Allah.
Kegiatan ini sebenarnya masuk dalam siar agama (Tausiyah), juga sangat bermanfaat memberikan pelajaran tentang spiritual agama pada para Pelajar MTsN 1, acara yang setiap sabtu rutin digelar. Dimulai sekitar jam 07.00 sampai selesai, dengan bersama-sama melantunkan doa-doa secara khidmat.
H.Jamiludin (Kemad) menjelaskan, “Dalam rangka mensuksekan, menyongsong UANBN-BK, USBN, UNBK, maka Kami menggelar Istiqosah bersama anak-anak setiap hari Sabtu rutin dilaksanakan. Harapan Kami atas ijin Allah SWT anak-anak mudah mengerjakan, bisa lulus 100%, dengan nilai yang menggembirakan. Tentunya bisa melanjutkan ke SMA, MA favorit yang diidam-idamkan selama ini. Dihadiri salah satu Guru spiritual agama yaitu Gus maksum dari Ponpes setempat,” tuturnya.
Sistem penerapan berdoa ini merupakan pembelajaran yang berlanjut setiap menjelang Ujian. Disamping juga untuk penyegaran rohani pada semua keluarga besar MTsN. Neningkatkan Iman, dan Taqwa, sehat jasmani dan rohani, cerdas, terampil sebagai generasi pembangun Bangsa. >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.