Iskandar DJ, Pertanyakan Kemenhub, Program Jokowi Dijadikan Jangka Panjang.

 

Natuna (MR)- Pemerintah Kabupaten Natuna terus menggesa, percepatan pembangunan pelabuhan Subi, Hal itu dikatakan Kepala Dinas .Perhubungan Kabupaten Natuna Iskandar DJ, Senin tgl 05/03

Apalagi Presiden Jokowi telah menetapkan Natuna sebagai kawasan strategis ,dan punya 5 pilar program pembangunan ,ucapnya.

Diakuinya, proyek pembangunan pelabuhan perintis, Panjang 2 km.dianggarkan dari dana APBN, dan telah memakan anggaran, ratusan milyar, direncanakan tahun ini selesai.Meski kapasitas pelabuhan untuk perintis, namun pihaknya akan melakukan surfey apakah bukit raya bisa sandar disana.

Ada 4 pelabuhan kita rencanakan dibangun di Natuna. Pelabuhan Perintis, Serasan, Midai Pulau Laut dan Subi.Untuk pulau laut dan Subi tahun ini selesai, ucapnya.Midai akan segera dilakukan uji coba sandar.

Untuk pelabuhan besar, sebagai pintu masuk, nanti akan kita fokuskan di selat Lampa, dengan bobot 1500 ton keatas.

“Ada 4 pelabuhan besar, diusulkan , tapi Kita fokuskan pintu masuknya”.
Sebab belum ada pelabuhan standar untuk Natuna. makanya kita pusatkan disana.sekarang Natuna ,masih dibawah Anambas, tapi kalau sudah terbentuk KSOP, maka Anambas dibawah Kita.

Permasalahanya kenapa Kemenhub, menjadikan program Jokowi, jadi program jangka panjang?. Pada hal ini merupakan program Presiden. Kami mau berangkat untuk mempertanyakan itu. Apa alasan mereka .ucapnya./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.