mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Imigrasi Bakal Buka Kantor Di Kepanjen

Published on Nov 07 2017 // Ragam

Kabupaten Malang, (MR) – Masyarakat Kabupaten Malang bakal mendapat kemudahan layanan keimigrasian, hal lantaran kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia berniat bakal membuka kantor Imigrasi di kota Kepanjen. Hal itu di sampaikan Dirjen Imigrasi Kemenkum dan Ham Dr.Ronnie F. Sompie,SH.,MH saat berkunjung ke Pendopo Agung Kabupaten Malang di jalan H. Agus Salim kota Malang, Selasa (30/10).

Kedatangan mantan Kapolda Bali ini , diterima langsung Wakil Bupati Malang HM Sanusi di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Ir.Didik Budi Mulyono,MT. Dr.Ronnie F. Sompie,SH.,MH menjelaskan pelayanan imigrasi di malang saat ini mengalami overload, sehingga pihaknya membutuhkan kantor unit layanan baru.  “Makanya kami tawarkan ke pemerintah Kabupaten Malang untuk memfasilitasi pembangunan kantor imigrasi di kota Kepanjen,” beber Ronnie.

Ia menilai antusiasme masyarakat Kabupaten Malang sangat tinggi terhadap kebutuhan keimigrasian. “Mayoritas masyarakat Kabupaten Malang mengurus imigrasi untuk melaksanakan ibadah Haji, Umroh, TKI dan wisata sehingga dengan di bukanya kantor imigrasi di Kota Kepanjen nantinya masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke Kota Malang karena sudah dicover di Kota Kepanjen,” imbuh Ronnie.

Menurut Ronnie, keberadaan Kantor Imigrasi Malang selama ini juga melayani warga dari Probolinggo, Lumajang, Pasuruan sehingga pihaknya menawarkan ke Pemerintah Kabupaten Malang, namun jika pemerintah Kabupaten Malang tidak berkenan maka pihaknya bakal menawarkan ke kota lain.

Bila bersedia, pihaknya membutuhkan dukungan berupa perkantoran dan peralatan komputer sedangkan Sumber Daya Manusia sudah tersedia. Sementara itu Wakil Bupati Malang HM.Sanusi mengatakan pemerintah Kabupaten Malang menyambut baik rencana Dirjen Imigrasi membuka kantor imigrasi di Kota Kepanjen.

Ia menilai dengan di bukanya kantor imigrasi di Kota Kepanjen maka masyarakat Kabupaten Malang khususnya di bagian selatan mendapat keuntungan tersendiri, pasalnya kepengurusan paspor atau visa sudah bisa di urus di Kota Kepanjen. “Kami segera laporkan ke Bapak Bupati Malang terkait rencana Dirjen Imigrasi,” tukas Sanusi. Namun ia menjelaskan kebijakan nantinya berada di tangan Bupati Malang apakah penawaran dirjen imigrasi ini diterima atau tidak. >>GT

Leave a comment