HUT PGRI 25 November 2016 “Semoga Pgri Mampu Mengagregasi Aspirasi Kaum Guru”

drs-ibrahim-elaTernate, (MR)
HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) jatuh pada tanggal 25 November 2016. Bertepatan dengan momentum penting ini banyak harapan khususnya yang ingin disampaikan oleh komunitas guru dari jenjang pendidikan dasar hingga menengah khususnya guru yang ada diprovinsi Maluku Utara.

Adalah Drs. Ibrahim Ela yang kesehariannya adalah Guru Pendidikan Agama Islam pada SMAN 10 Ternate. Melalui momentum ini ia berharap organisasinya kaum guru lebih aspiratif dalam mengagregasi kepentingan dan aspirasi kaum guru dimaluku utara. Selain itu menurutnya PGRI juga harus mampu melakukan konsolidasi kelembagaan antara provinsi dan kabupaten kota serta sosialisasi kelembagaan yang diharapkan bisa tercipta kebersamaan dan keutuhan organisasi. Tidak harus terjadi gap atau kesenjangan setiap pengurus dengan demikian program dipastikan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam penguatan organisasi PGRI semakin kokoh dan tidak mudah terseret dengan kepentingan sesaat. Ia juga mengharapkan perlunya PGRI mendesain program yang berkaitan dengan peningkatan kreatifitas dan inovasi kaum guru dengan demikian wadah PGRI juga dapat menjadi sentra pengembangan inovasi dan kreasi kaum guru. “nasib guru tidak harus dikorbankan atas nama sebuah kepentingan, guru sebaiknya jangan digiring pada kepentingan politik biarlah kami tumbuh secara professional dan produktif. Bukankah nasib generasi bangsa ini ada ditangan kaum guru” ungkapnya. >>Ateng-Saleh

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.