mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

HUT Perbana Rangkul Semua Lini

Published on Oct 05 2016 // Ragam

wabub-natuna-ketika-mendapat-kue-ulang-tahun-perbana-1Natuna, (MR)
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persatuan Batak Natuna ke 21 TNI Polri bersama- sama bergandeng tangan mengikuti acara kegiatan yang diselenggarakan. Bertemakan, Mempererat Tali Silaturahmi antar sesama, menjadikan HUT Perbana Tahun ini sangat spesial. Hadir pada saat itu, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, bersama Ketua DPRD Natuna.

Dalam Sambutannya, Ngesti mengatakan, Usia Persatuan batak Natuna sudah tergolong dewasa. Selama 21 tahun berada di Natuna, tentu sudah banyak saran dan pikiran yang diperbuat kepada Pemerintah daerah. Hari ini Saya bangga dengan Budaya suku di Natuna. Mereka mampu menjaga keharmonisan , di tanah melayu ini. Itulah keunikan Kabupaten Natuna. Welkame terhadap pendatang, tidak membedakan suku ras dan budaya, sehingga tercipta keharmonisan.Hal ini sangat sesuai dengan Binneka Tunggal Ika , berbeda beda tetap satu.Oleh sebab itu mari Kita semakin mempererat tali silahturahmi ini, agar terjaga selalu.

Wakil Bupati Natuna juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Batak natuna, karena selama 21 tahun, telah banyak memberikan kontribusi kepada Daerah. Diharapkan kontribusi ini bisa semakin terjaga, meski berada didaerah manapun.Serta jadi contoh bagi daerah lain. Dan tidak ada gesekan ataupun perpecahan. Sebagai Pemerintah daerah kami tidak akan membeda-bedakan siapaun suku yang ada di Natuna.Semua mendapatkan hak sama.Mudah-mudahan apa yang Saya ucapkan , bisa menjadi kenyataan, meski berbagai otoritas ada di Natuna.
Usai memberikan Sambutan , Penasehat Perbana, bersama pengurus lainnya, memberikan cendra mata kepada Wakil Bupati Natuna bersama Ketua DPRD, berupa, Ulos dan miniatur Rumah Batak, khusus di Pesan dari Tanah batak( Tapanuli Utara). Ulos tersebut merupakan tradisi adat-istiadat di setiap acara punguan Batak. Tidak lupa, Wabub Natuna Ngesti Yuni Suprapti, menyumbangkan sebuah lagu batak berjudul BUTET.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana HUT Perbana Henri FN, merupakan salah satu anggota DPRD Natuna, berterima kasih kepada Pemerintah daerah atas dukungannya. Tanpa peran serta Pemerintah dan masyarakat Natuna, Perbana tidak ada apa-apanya. Oleh karena itu, melalui momentum HUT Perbana ke 21 ini, mari kita jalin dan pererat tali silaturahmi antar sesama, sehingga tidak ada pembedabedaan antar suku ras dan agama. Semuanya satu yakni masyarakat Indonesia.

Hasil pantauan dilapangan , dalam kegiatan HUT perbana ke 21, berbagai acara digelar untuk memeriahkan suasana. Mulai manottor, hingga bernyanyi. Dalam hal ini, terlihat kekompakan dan keharmonisan antara TNI dan POLRI, mereka bergandeng tangan bersama –sama .Mudah mudahan keharmonisan ini dapat terjaga dengan baik. >>Roy

Leave a comment