mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Humas Latih OPD,Buat Pres Lilis.

Published on Dec 05 2017 // Natuna Membangun

 

Natuna (MR) – Kepala bagian humas dan Protokol Pemkab Natuna, melakukan pelatihan kepada seluruh OPD, bagaimana tata cara pembuatan rilis berita disetiap kegiatan di Dinas tersebut. 

Kegiatan In House Training, tentang penulisan press release dan pengelolaan media sosial di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna.,dinilai penting mengingat teknologi digital sangatlah penting. Agar tidak kena masalah Humas Pemkab Natuna melakukan pelatihan.

Acara dilaksanakan di ruang rapat kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Selasa  pagi ,(05/12/2017),  pukul 08.45 WIB.  dibuka langsung ,Asisten III Izwar Aspawi.

Menurut Kabag Humas, Bufi Darma, peserta, terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Bagian di Sekretariat Daerah. Bertindak sebagai narasumber Kadis Kominfo Natuna Raja Darmika dan Kabag Humas Protokol Budi Dharma.

Kegiatan penulisan press release dan pengelolaan media sosial ,dilaksanakan, sebagai bentuk upaya pemerintah  dalam pemanfaatan Tekhnologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) yang semakin berkembang.

Ajang ini sekaligus untuk menjawab kebutuhan akan keterbukaan informasi, bagi penyampaian kemajuan pembangunan di setiap Organisasi Perangkat Daerah.Tutut Budi Darma.

Nantinya peserta yang mengikuti pelatihan akan ditunjuk sebagai pengelola media sosial di setiap OPD. Adapun peserta (PNS/PTT) minimal berpendidikan SLTA sederajat.

Hal senada juga dikatakan, Kasubbag Humas Nuryenti menurutnya, , kegiatan pelatihan ini tidak menggunakan dana APBD Natuna. Acara ini murni disponsori oleh Bank Riau.

“Dana  diaponsori oleh Bank Riau, bukan dana APBD”, ujar Nuryenti ketika dikonfirmasi.

Sementara itu Asisten III Pemkab Natuna ,mengapresiasi  Humas dan protokoler, yang telak melaksanakan Bintek soal penulisan rilis pers  dan tata cara pengelolaan medsos,  tanpa menggunakan dana APBD.

Terimakasih juga kami ucapkan kepada para donatur yang telah memberikan bantuan. Semoga pelatihan selama 1 hari ini bisa bermanfaat bagi OPD. Acara ini sangat penting, guna meningkatkan.persiapkan SDM yang handal dalam keterbukaan informasi./Roy.


Leave a comment