Hingga Hari Ketiga, Pencarian Nelayan Belum Membuahkan Hasil.

 

Natuna(MR)- Komandan Lanal Ranai terus berupaya melakukan pencarian terhadap 1 Nelayan desa Sebala yang hilang di laut Pulau Kemudi.

Melibatkan KRS Sudarso – 353 beserta Pesud CASSA U-618 pencarian terus dilakukan.

Pada hari Senin tanggal 24 Juli 2018, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan , S.E. menyampaikan bahwa unsur KRI Yos Sudarso -353 dan pesawat udara Cassa U- 618 membantu pelaksanaan pencarian dan pertolongan terhadap hilangnya seorang nelayan Desa Sebala di perairan Pulau Kemudi Natuna.

Diketahui bahwa korban a.n. Sdr. Saher, warga Desa Sebala sampai dengan saat ini belum diketahui kebaradaannya dan belum kembali sejak tanggal 21 Juli 2018, diduga kuat korban mengalami kecelakaan di laut akibat cuaca buruk pada saat itu.

Danlanal Ranai menyatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan pencarian dan pertolongan selama dua hari dengan mengerahkan unsurnya KAL Panda dan Sea Rider, namun upaya pencarian di perairan pantai dan laut sekitar Pulau Kemudi Belum membuahkan hasil.
Pada hari ketiga pencarian dan pertolongan pihak Lanal Ranai dibantu oleh unsur yang ada di Natuna yaitu KRI Yos Sudarso – 353 dan Pesawat Udara Cassa U-618.

KRI Yos Sudarso-353, dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Henry Ballo merupakan unsur ,sedang melaksanakan tugas Operasi dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Armada I, yaitu Operasi Laga Sagara – 18 di perairan laut Natuna Utara.

KRI tersebut tanggal 24 Juli 2018, setelah melakukan bekal ulang di dermaga Faslabuh Selat Lampa lansung melaksanakan kegiatan SAR di perairan sekitar Pulau Kemudi, tempat hilangnya Sdr. Saher saat mencari ikan.

Pesawat Udara TNI AL Cassa U-618 dengan Pilot Lettu Laut (P) Desly R., merupakan unsur pesawat udara yang sedang melaksanakan tugas Operasi dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Armada I, yaitu Operasi Laga Sagara – 18. Pesawat tersebut pada hari Selasa tanggal 24 Juli 2018, telah melaksanakan patroli bantuan SAR diperairan Natuna sebelum kembali ke Tanjungpinang.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. juga menyampaikan bahwa Lanal Ranai telah berupaya melaksanakan kegiatan pencarian dan pertolongan semaksimal mungkin, namun sampai dengan saat ini korban Sdr. Saher belum ditemukan. Semoga dengan bantuan KRI Yos Sudarso – 353 dan Pesawat Udara Cassa U- 618, korban Sdr. Saher dapat segera ditemukan./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.