HIMPAUDI Gelar Festival Gebyar PAUD

Lamongan, (MR)

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lamongan Ny Makhdumah Fadeli saat membuka Gebyar Paud Tahun 2011 di halaman Diknas setempat mengungkapkan bahwa pada usia dini dapat diibaratkan sebagai usia keemasaan, dimana ingatan anak-anak sangat kuat, untuk itu penting sekali menanamkan pendidikan anak usia dini (Paud) karena hasil penelitian membuktikan perkembangan anak sangat pesat pada awal-awal kehidupannya.

Menurut Makhdumah, perkembangan Paud di Kabupaten Lamogan sangat pesat. Hingga saat ini sudah terdapat 862 Lembaga Paud di Kabupaten Lamongan. Dengan jumlah pendidik sebanyak kurang lebih 2.060 orang.

Karena itu, penting bagi Diknas untuk memfasilitasi anak didik Paud dalam sebuah Festival seni “Gebyar Paud ini, adalah salah satu ajang untuk anak-anak Paud bekreasi dan berkompetisi dalam berbagai kegiatan seperti menari, gerak dan lagu, fashion show, pentas drama, bermain sambil bernyanyi juga senam seperti yang di lombakan kali ini.” tuturnya.

Festival Gebyar Paud tersebut diikuti perwakilan dari 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan. Setiap perwakilan Kecamatan hanya diperbolehkan mengikuti satu jenis perlombaan saja dari 6 cabang,  perserta yang berhasil menang di tentukan sebagai juara I, II, III, serta juara harapan I. Sementara hadiah yang diberikan berupa tropi dan bingkisan, penilaian dilakukan oleh Tim Paud dari Dinas P dan K Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten. Selain itu bagi para peserta lomba masing-masing diberikan souvenir. Tandas. >> ADS

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.