Hardiknas di Kotamobagu 2017 Berlangsung Spektakuler

Kotamobagu, (MR)
Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 di Kota Kotamobagu yang sangat spektakuler. Dalam menyemarakannya berbagai agenda pun dilaksanakan Untuk hari ini bertempat di Lapangan kantor Wali Kota Kotamobagu, Sabtu (20/5) dalam memperingati Hardiknas Tahun 2017, Pemerintah Kota menggelar upacara bendera.

Diketahui, peringatan Hardiknas di Kota Kotamobagu agendanya baru dilaksanakan. Ini disebabkan adanya penyesuaian dengan Ujian Nasional tingkat SMP dan SD yang jadwalnya tanggal 2 Mei 2017. Hal itu bertujuan, agar siswa setelah ujian dapat ikut bersama mengikuti kegiatan dalam menyukseskan peringatan Hardiknas di tahun ini.

Kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy. Dikatakannya, fenomena dunia yang berubah sangat cepat sekaligus menuntut kualitas SDM tinggi. Inii harus diwujudkan dengan cara belajar dan terus  belajar.

Dengan begitu, seluruh lapisan mayarakat akan dapat memiliki pendidikan yang berkualitas dan merata. Ini juga sangat berkaitan dengan tema Hardiknas 2017, yakni Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas.

Atas nama pemerintah, Tatong menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air. Mereka telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan. Juga telah membuahkan hasil yang menggembirakan.

“Sekalipun di sana-sini masih banyak masalah dan menimbulkan ketidakpuasan. Adanya masalah yang belum terselesaikan justru semakin melipat-gandakan energi, kehendak dan ikhtiar untuk menemukan terobosan-terobosan baru,” ucap Tatong.

Dirinya mengajak seluruh elemen insan pendidik untuk bersama-sama menggerakkan reformasi pendidikan nasional. “Ini demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional kita. Di sisi lain, demi kelangsungan dan kelanggengan Indonesia di tengah kancah bangsa-bangsa lain. Di Hardiknas saat ini, mari kita singsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita,” ujar Tatong.

Selaku Pemerintah Kota Kotamobagu, Tatong Bara memberikan apresiasi  kepada jajaran pendidik bersama unsur terkait yang senantiasa berusaha memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak. Karena mereka, sehingga raihan prestasi dalam dunia pendidikan di Kota Kotamobagu terus terukir.

“Pada intinya, kami selaku pemerintah, mendukung penuh berbagai program yang berkaitan dengan pendidikan yang ada di Kota Kotamobagu. Selamat memperingati Hadiknas, semoga pendidikan di Kota Kotamobagu tetap jaya,” tutup Tatong.

Sehabis upacara Berbagai jenis kendaraan, mulai dari Bentor (becak Motor) sampai roda empat, nampak memenuhi Lapangan Kotamobagu, Sulut. Mereka sedang mengikuti pawai kendaraan hias menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Kotamobagu. Kegiatan ini diikuti Forkompimda Kotamobagu dan para siswa sekolah, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). >>Neni

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.