Halaman Eks Kantor Bupati OKI Yang Di Jadikan Kampus UNISKI Seperti Semak Belukar

Kayuagung, (MR)
Halaman Kampus Universitas Islam OKI (Uniski) tampak tidak terawat. Padahal setiap hari aktivitas perkuliahan berjalan, Kondisi ini sangat memprihatinkan karena lokasi tersebut di tengah-tengah ibu kota Kabupaten.
Rumput yang tumbuh subur sudah tinggi di Halaman tersebut menjadi pemandangan tidak enak di lihat, ini semua karena  tak pernah dibersihkan, bahkan rumput yang tumbuh bak semak belukar ini ketinggiannya melebihi pagar gedung tersebut.

Gedung yang sebelumnya menjadi Kantor Bupati Ogan  Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan pada tahun 90 an ini dan setelah itu di jadikan Kantor Dinas Kesehatan OKI  Seharusnya butuh perawatan agar tetap dijaga kebersihannya. Rumput liar yang memenuhi Halaman Uniski menandahkan bangunan Pemerintah yang saat ini di gunakan untuk Kampus Perguruan Tinggi UNISKI diduga tidak terawat.

Selain menjadi semak belukar halaman eks Kantor Bupati ini juga terlihat kumuh. Apalagi musim penghujan yang mana dulunya rumput di halaman kantor tersebut terlihat rapi dan terawat,  namun saat ini rumput mulai meninggi dan halaman terlihat becek karena di jadikan tempat parkir mobil anggota Polres OKI
Dengan kejadian ini siapa yang harus bertanggung jawab untuk membersihkannya dan merawat gedung dan halaman eks Kantor Bupati OKI ini apakah pihak Pemerintah Kabupaten OKI atau yang menempati aset milik daerah Kabupaten OKI.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Solidaritas Peduli Rakyat (SOLDER), Irwan Syaputra mengatakan, sungguh sangat di sayangkan,  gedung  milik Pemerintah Daerah yang sudah lama di pinjam pakai kan kepada pihak UNISKI oleh pemerintah, tidak terawat hal ini terlihat dari halamannya yang sudah di tumbuhi rerumputan seperti semak belukar. melihat kondisi seperti ini jangankan membangun atau merehap gedung yang rusak, membersihkannya saja tidak bisa, sangat ironis sekali pihak UNISKI  mempunyai mahasiswa yang cukup banyak namun tidak bisa merawat bahkan membersihkan  halaman dan gedung tersebut.

Irwan Syaputra menambahkan dengan kondisi saat ini halaman Eks Kantor Bupati OKI  terlihat kumuh seperti gedung tidak ada penghuni, hendaknya pihak pemerintah mengambil sikap kepada pihak UNISKI yang telah memakai gedung tersebut karena tidak terawat.

Apalagi lokasi gedung tersebut berada di pusat Kota Kabupaten OKI, sedangkan Kabupaten OKI sudah berkali kali medapatkan Piala ADIPURA ungkap Irwan. (Ipan)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.