HAB Ke 72 Kementrian Agama Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2018

Cianjur, (MR)
Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman memimpin upacara HAB (Hari Amal Bakti) Ke 72 Kemenag Tingkat Kab. Cianjur Tahun 2018, di Halaman Kantor Kemenag Kab. Cianjur, Rabu 3 Januari 2018.
Menteri Agama RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Cianjur, mengatakan bahwa Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita.
Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia Melihat amat pentingnya tugas itu, maka pada setiap diri aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yang saling terkait. Mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan. Hari Amal Bakti ke 72 tahun ini mengambil tema : “Tebarkan Kedamaian”. Hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.
Diakhir sambutannya Menteri Agama berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, marilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan, dan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan.
Dalam upacara tersebut juga diberikan secara simbolis BOS, KIP, penyerahan sertifikasi guru PNS dan non PNS serta inpassing, umroh, piala dan penghargaan kepada para juara pada kejuaraan tingkat provinsi dan kabupaten dan santunan-santunan.
Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi, Ketua MUI Cianjur, KH. Abdul Halim, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur, H. Pardi Suhardian, beserta jajarannya, pejabat dari Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pemgadilan Agama, TNI, Polri dan tami undangan lainnya. >>Endang Soleh/Humas

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.