mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

HAB ke-71 Kakemenag Lahat Salurkan Zakat dan Zikir bersama

Published on Jan 14 2017 // Ragam

Lahat, (MR)
Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 kementerian Agama Lahat, adakan penyaluran Zakat dan Zikir bersama dipimpin oleh H Ahmad Mutaqin MSi, bertempat di halaman kantor kementerian Agama Lahat belum lama ini Rabu (3/1).

Diikuti oleh Bupati Lahat H Saifudin Aswari SE, yang didampingi kepala kantor kementerian Agama Lahat Drs H Saidi Hz SH ,sekda Lahat H Nasrun Aswari SE MM , unsur SKPD dan jajaran kementerian agama Kab Lahat.
Kepala kantor kementerian agama Drs H Saidi Hz SH,dalam sambutanya menyampaikan, zakat yang dibagikan kepada para mustahik diambil dari 2,5 % dari gaji karyawan/wati kementrian agama,” zakat ini kita kumpulkan dari 2,5 % gaji karyawan / wati di kementrian agama,yang mana kita salurkan sendiri kepada kaum mustahik,” tuturnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, “kita telah menyiapkan 500 paket sembako, berisi 10 kg beras, 2 kg gula, 2 kg gandum, 2 kg minyak sayur, yang akan kita serah kan kepada mereka yang kurang mampu yang termasuk golongan mustahik. Yang berada di Lahat, dan untuk di Kecamatan akan kita salurkan melalui sekolah dan KUA,” tambahnya.
Ditempat yang sama Bupati Lahat H Saifudin Aswari SE, menyampaikan ucapan selamat atas Hari Amal Bhakti ke-71, dimana dengan usia yang sangat dewasa semakin memberi pelayanan yang terbaik kepada umat beragama di kabupaten Lahat,” atas nama pemerintahan kabupaten Lahat saya ucapkan selamat memperingati Hari Amal Bhakti ke-71,” tuturnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikam, Zakat 2,5 % yang diambil dari gaji karyawan/wati dikumpul dan diserahkan secara langsung kepada saudara kita yang membutuhkan,inilah bentuk islam yang sebenarnya,”saling berbagi dengan umat yang membutuhkan, dan sebaik – baik umat adalah yang mau berbagi dan memikirkan orang lain, kesadaran inilah yang harus kita tanamkan dengan itu tidak akan ada kemiskinan,” pungkasnya. >>Nur

Leave a comment