mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

HAB KE-70 Bersih Dan Melayani

Published on Jan 12 2016 // Ragam

KEPALA KANDEP KABUPATEN CIAMIS BESERTA ISTRI BERPARTISIPASI DALAM RANGKA HARI AMAL BAKTICiamis, (MR)
Dalam rangka hari (HAB) Hari Amal Bakti yang ke-70, tahun kementrian agama kabupaten Ciamis yang jatuh pada tanggal  3 Januari 2016 menggelar beragam kegiatan lomba. Lomba diawali dengan pertandingan lomba Volly bal,tenis meja ,dan untuk lomba gerak jalan santai,di ikuti keluarga besar kemenag dan masarakat umum.

Adapun hadiah untuk para peserta lomba,berupa kulkas,rekening BSM sebesar 500 ribu rupiah,mesin cuci,3 buah sepeda,dispenser dll. Start dan finish di halaman kantor kementrian agama kabupaten Ciamis.

Drs.H.Ahmad Sanukri,SH,MM selaku kepala kemenag kabupaten Ciamis menjelaskan kepada MR,terkait hari amal bakti bagi jajaran kementrian agama merupakan hari bersejarah,hendak nya hal itu di jadikan refleksi,muhasabah sudah sejauh mana optimalisasi pelayanan yang di lakukan pelayanan kepada masyarakat. Mengapa saya menekankan kepada repleksi pelayanan karena disitulah Rohnya pemerintah adanya di pelayanan,artinya semakin baik pemerintah memberikan pelayanan semakin berhasil sebuah pemerintah,didirikan dan dibentuk dalam rangka mengayomi,memberikan pelayanan kepada  masarakat,tentunya yang sesuai dengan tugas dan fungsi  kita di kementrian agama.

Kementrian agama secara khusus memiliki VISI/ misi,visinya adalah,mewujudkan masyarakat indonesia yang bertaqwa yang rukun,cerdas mandiri sejahtra lahir dan batin,atau dengan bahasa yang umum,bahwa kementrian agama itu ingin memunculkan wajah ilahiyah ,repleksi  wajah ilahiyah di muka bumi itukan sifat-sifat alloh,rohman rohim,kedamaian sipat menyayangi pendek kata yang memberikan rahmatan lil alamin jajaran kementrian agama hendaknya harus  memiliki semangat itu dalam setiap jajaran.

“Saya sebagai kepala kantor ini yang terus menerus mendorong,menggelorakan semangat biar menjadi penyejuk hati penawar duka,lebih lanjut HAB ke -70 yang spesial adalah di suport dengan tema,Bersih dan melayani,semangat cerfic public  yang menjadi hodimul umah yang bersih tentu harus memiliki semangat tidak lagi bermain-main dengan aturan yang ada” pungkasnya. >>Hr

Leave a comment