mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

GERMAS Jadi Motivasi Kesadaran Hidup Sehat

Published on Nov 07 2017 // SosEkBis

Kabupaten Malang, (MR) – Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat kabupaten Malang terus di upayakan Pemerintah Kabupaten Malang, salah satu dengan melaunching Gerakan Masyar-akat Hidup Sehat (GERMAS) di taman wisata Sengkaling Kecamatan Dau selasa (31/10). Launching tersebut di lakukan Sektetaris Daerah Kabupaten Malang Ir Didik Budi Mulyono MT di tandai dengan pemukulan gong di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr  Abdurrahman MKes dah jajarah Kepala Operator Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang serta ratusan kader posyandu.

Sekdakab Didik Budi Mulyono menjelaskan Germas merupakan wujud visi dan misi pemerintah Kabupaten Malang dalam mengentaskan kemiskinan, lantaran kendala masya-rakat miskin adalah bidang kesehatan. “Germas ini merupakan program prioritas pemerintah kabupaten malang untuk menge dukasi dan penerapan masyara-kat kabupaten Malang untuk melakukan pola hidup sehat,” paparnya.

Ia menambahkan kedepan, program Germas ini menjadi pemacu semangat stakehoder terkait untuk terus berupaya menciptakan dan mendorong terciptanya hidup sehat, apalagi pembangunan kesehatan akan berdampak pada pembangunan secara menyeluruh.

Ia menilai selama ini tanggung jawab pemenuhan kebutuhan kesehatan  terus di lakukan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sehingga di harapkan kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat, salah satunya adalah upaya pemerintah kabupaten Malang yang terus memberikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat, mencanangkan program kesehatan. Perintah Kabupaten Malang juga intens terhadap pembangunan kawasan pinggiran dan pedesaan di bidang kesehatan.

Dia berharap dengan Germas ini, dapat memacu masyar-akat untuk terus menciptakan hidup sehat karena hal ini di nilai sangat penting. “Bentuknya di awali dengan peningkatan kesadaran pentingnya pola hidup sehat pada diri sendiri, hingga mampu mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya hingga mampu membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat kabupaten Malang,” pungkasnya. >>GT

Leave a comment