Genjot PAD Lewat Promosi Wisata ?

 

Natuna(MR)- Bulan Juni merupakan even tahunan besar bagi Parawisata Natuna ,guna mempromosikan keindahan Wisata Ditengah Negara Asean itu.

Berbagai persiapan pun digelar guna menunjang terselenggaranya kegiatan itu.
Hal tersebut dikatakan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Natuna (Kadisparbud) Erson Gempa , saat melaksanakan rapat koordinasi , persiapan event pariwisata, di Gedung Serbaguna, Kompleks Masjid Agung Natuna , Selasa (22/05)

“Tujuan rapat ini, untuk berkoordinasi dengan semua unsur , yang terlibat agar bersama sama mensukseskan event ini, sesuai tugas masing-masing dan bekerja sebagai satu tim solid,” ujar Erson.

Ada dua event besar , didukung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Kementerian Pariwisata.

Event tersebut adalah Yacht Rally Sail Anambas to Natuna dan Festival Pulau Senua , digelar dalam satu kemasan event unggulan Festival Wisata Bahari 2018.

“mukai sejarang , harus sudah siap dengan tim , tim tersebut harus bisa menguasai tugas masing-masing. Ucap Erson.

Kerjasama yang baik pada event serupa di tahun-tahun sebelumnya, tetap dipertahankan, dan kendala yang mungkin terjadi sedapat mungkin diminimalisir.

Agar penyelenggaraan berlangsung sesuai dengan ekspektasi semua pihak, Kita juga mengikutsertakan Pemerintah, OPD dan FKPD, pelaku usaha dan masyarakat setempat.

Untuk mencapai kesuksesan dalam penyelenggaraan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan selaku penggagas event berinisiatif mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama urun rembug berdiskusi merencanakan detail aktivitas kegiatan dilakukan, pembagian tugas, koordinasi dan persiapan lainnya demi suksesnya penyelenggaraan event tersebut.

Hadir dalam rapat Kadisparbud Natuna beserta Staf, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi, Wakapolres, Danramil, Basarnas, Imigrasi, TNI AL, Kadis Kesehatan, Syahbandar, Camat Bunguran Timur Laut, RAPI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kelompok Nelayan, Desa, dan Pokdarwis serta Media.

Hasil akhir yang diharapkan adalah penyelenggaraan event sukses, wisatawan puas, dan mendapatkan multiplier effect bagi peningkatan ekonomi masyarakat tempatan./Roy.

Loading

Related posts