mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Gebyar Jaipongan Sanggar Tari Karawang 2017 Di KCP

Published on May 14 2017 // Ragam

Karawang, (MR)
Untuk lebih meningkatkan rasa memiliki terhadap seni budaya sunda. Ketua paguyuban sanggar tari Karawang Agus Sukmana, gelar lomba tari jaipong pada hari sabtu 06 Mei 2017 di KCP Galuh Mas Karawang.

160 peserta yang mengikuti lomba tersebut dari 12 sanggar tari yang terdapat di PSTK. Senada dengan apa yang dikatakan ketua penyelenggara. Tatang Sukari, S.Pd pada MR. Tari jaipong ini adalah salah satu seni budaya sunda yang perlu kita pelihara agar kelak anak cucu kita dapat lebih menyayangi dan meningkatkan rasa memilikinya.

Selain itu juga peserta sengaja dari tingkat SD, SMP, SMA dapat mengikuti dalam lomba ini, seperti Laila Wirya Ningsih murid kelas II SDN Sukaharja III Sukaharja Kec. Telukjambe Timur bersama rekannya Lulu di Poponcol, Karawang Kulon. Pihak keluarga mengatakan pada MR. Pihaknya merasa puas dan berterimakasih pada pihak PSTK yang sudah menggelar lomba tari jaipong. “Kendatipun tidak juara anak saya mendapat piala dan piagam, hal tersebut sangat mendorong semangat anak saya untuk lebih simpati terhadap seni budaya sunda khususnya tari jaipongan”, tuturnya. >>Cc-W

Leave a comment