mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Gebyar Citra Pariwisata Festival Pesona Galunggung Kabupaten Tasikmalaya

Published on Apr 19 2016 // Ragam

AsistenTasikmalaya, (MR)
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda  Kabupaten Tasikmalaya, drh. H.  Budi Utarma Wahyudin,  MM, mewakili Bupati Tasikmalaya membuka secara resmi kegiatan Gebyar Citra Pariwisata Festival Pesona Galunggung yang dilaksanakan di Cipanas Galunggung Kabupaten Tasikmalaya, Turut hadir pada kegiatan tersebut Dirut GM. Perhutani Wilayah Bandung, perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Anggota DPRD Fraksi PKB dan Golkar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Ir. H. RM. Henry Nugroho, MM, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya, H. Atik Sobari, SH. MH, Aparatur Kecamatan, Para Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dann unsur terkait lainnya.

Bupati  Tasikmalaya dalam sambutan yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda  Kabupaten Tasikmalaya, drh. H.  Budi Utarma Wahyudin, MM, mengatakan, ’’ Laju pertumbuhan sektor kepariwisataan di Kabupaten Tasikmalaya memang dirasakan belum berkembang secara signifikan, peningkatannya baru tumbuh antara 5 sampai 10 persen saja, perlahan tapi pasti dan saya optimis , perkembangan kepariwisataan di Kabupaten Tasikmalaya akan lebih berkembang lagi di masa yang akan datang  dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur melalui pembenahan visi Kabupaten Tasikmalaya, pariwisatamerupakan salah satu sektor yang diharapkan mampu membawa angin segar dalam pengembangan kepariwisataan Kabupate Tasikmalaya.

Lebih lanjut Bupati Tasikmalaya mengatakan dalam sambutan yang disampaikan oleh oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda  Kabupaten Tasikmalaya, drh. H.  Budi Utarma Wahyudin, MM, mengatakan, ’’ Even Gebyar Citra Pariwisata (Festival Pesona Galunggung) ini, merupakan salah satu media untuk memberikan daya tarik bagi wisatawan, kedepannya saya berharap even pariwisata ini mampu menjadi even nasional sekaligus even internasional yang dapat dinikmati oleh wisatawan mancanegara sehingga mampu memberikan nilai tambah  daya tarik wisatawan mancanegara yang telah banyak berkunjung ke Kampung Adat Naga, meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara sekaligus turut menunjang program kementrian pariwisata untuk terlealisasinya 20 juta kunjungan wisatawan asing ke Indonesia di tahun 2019.

Dalam sambutannya Bupati menegaskan, ’’kami akan menyelenggarakan even Galunggung marathon 10 kolometer dikawasan  Galunggung ini dengan nama G.10 K (Galunggung 10 K) bertarap Nasional dan insya Allah bertaraf Internasional juga, untuk itu mohon dukungan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membantu pengembangan dan pembangunan kepariwisataan Kabupaten Tasikmalaya di masa yang akan datang dan semoga kami dapat mewujudkan pengembangan pariwisata Kabupaten Tasikmalaya sebagai salah satu daerah wisata halal.

Dalam kesempatan yang sama Panitia Penyelenggara Kegiatan Gebyar Citra Pariwisata Festival Pesona Galunggung, dalam sambutanya menyampaikan maksud dan  tujuan diadakannya kegiatan ini adalah upaya meningkatkan informasi dan promosi pariwisata Kabupaten Tasikmalaya, tujuannya meningkatkan even pariwisata secara kualitatif sebagai daya tarik bagi wisatawan nusantara, dengan tema Sadar Wisata….Sadar Lingkungan ( Aman, Tertib, Indah, Sejuk, Ramah dan Kenangan ) menuju Wisata Halal. >>Iin K/Widayanti

Leave a comment