Gantikan KM Bukid Raya, KM Lawid Akan Layari Laut Natuna.

 

Natuna(MR)-Gerak cepat Bupati Natuna menyurati Pemerintah Pusat terkait pengganti KM Bukid Raya, harus kita Acungi Jempol.

Bupati Natuna Hamid Rizal saat dikonfirmasi disela kunjungan menghadiri buka bersama dilakukan Aliansi Jurnalistik Online Indonesia di sisir basisit Senin 21/05 /2018.Berterima kasih kepada Pemerintah Pusat karena telah memberi solusi untuk Natuna, dengan mengganti pelayaran KM Lawid sebagai pengganti KM Bukit Raya.

“Saya sudah menyurati Kemenhub, untuk mengantisipasi jika kelak KM Bukit Raya tidak dapat melayari Perairan Natuna, karena mengalami Kerusakan parah, ujar Hamid saat meninjau KM Bukit Raya kandas dan bocor di Karang Ninih.

Langkah cepat dilakukan Bupati Natuna, merupakan wujud peduli,terhadap masyarakat.Transportasi Laut ,sangat diminati masyarakat, mengingat biayanya , masih terjangkau.
Sedangkan harga tiket penerbangan sangat lah mahal.

Untuk itu Bupati menghimbau,kiranya masyarakat tidak perlu resah lagi, karena Transportasi laut, pengganti KM Bukit Raya akan singgahi Natuna tgl 27 Mey mendatang.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan manajer PT Pelni,Ahkmad Sujadi lewat preslilisnya, tgl 21 Mey 2018, di Jakarta. Dirinya memastikan KM Lawit akan menggantikan Bukid Raya selama dalam perbaikan.

Sementara itu ,informasi diterima KM Bukit raya belum dapat diperbaiki mengingat kerusakan sangat parah. Lambung kanan bawah, Koyak sekitar 8 meter, ketika dilakukan pengecekan.Dan masih menunggu tim pengelas bawah laut dari lampung.ucap sumber MR. Sekitar 4 hari lagilah , baru datang./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.