Gafatar Indramayu Adakan Bhaksos Donor Darah

Indramayu,(MR)
JAJARAN Pengurus dan para Anggota Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Fajar Nusantara (DPD Gafatar) Kabupaten Indramayu, bekerjasama dengan PMI Indramayu dan Muspika Kandanghaur, mengadakan acara Bhakti Sosial (Bhaksos) Donor Darah, bertempat di Aula Kantor Camat Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.
Camat Kandanghaur, Mismaka, S. Pd. M. Si. melalui Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Trantib), Dede, dalam sambutannya pihaknya menyambut baik adanya Bhaksos Donor Darah tersebut. “Semoga kegiatan sosial Donor Darah ini banyak manfaatnya bagi mereka yang sangat membutuhkan pertolongan Darah untuk melangsungkan kehidupannya,” katanya disambut dengan tepuk tangan hadirin.
Direktur Unit Donor Darah PMI Indramayu, dr. Eddy, R.Chaedir, S.PB. dalam kesempatan itu mengatakan, aktivitas Bhaksos Donor darah yang diselenggarakan Organisasi Kemasyarakatan Gafatar itu banyak manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkannya, sehingga tercipta jalinan lingkungan masyarakat yang sehat, damai dan sejahtera sebagaimana yang kita harapakan dalam kehidupan ini.
Ketua Gafatar Indramayu, M.Tanto, S.Pt.Kep. Seusai mengadakan acara Bhaksos Donor Darah menjelaskan, para pendonor yang berasal dari kalangan pendidik/ eksekutif sebanyak 62 orang, dan dari Anggota Gafatar 27 orang dengan jumlah 87 orang, tetapi yang dinyatakan lolos sebagai pendonor hanya 63 orang. Kegiatan Bhaksos Donor Darah tersebut juga sebagai usaha menyambut dan memeriahkan Hari Palang Merah se-Dunia pada (8/5) lalu, kata Tanto kepada Rastadi Kontributor MR. >> Maskin

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.