KETUM FORKI PAPUA BARAT BERDOA ASIAN GAMES 2018 SUKSES

Foto Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Papua Barat, Bohang Sihombing berada di tengah di apit para karateka dan pelatih.

Manokwari, (MR) – Pesta Olahraga Asia 2018 (bahasa Inggris: 2018 Asian Games), secara resmi dikenal sebagai Pesta Olahraga Asia ke-18, tidak lama lagi akan di selenggrakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 nanti di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang.

Acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan tersebut mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Papua Barat, Bohang Sihombing saat di wawancarai wartawan media ini,Rabu (15/8/2018).

Menurut Bohang, FORKI Papua Barat ada empat perguruan besar Karate-Do yang terdaftar dalam kepengurusan yaitu INKADO (Indonesia Karate-Do), KKI (Kushin Ryu M. Karate-Do Indonesia), INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) dan LEMKARI (Lembaga Karate-Do Indonesia) ujar lelaki lulusan Unuversitas Cendrawasih (UNCEN) tahun 1994 ini.

Saat di tanyai tentang prestasi FORKI Papua Barat Bohang mengatakan, ” dimasa kepemimpinan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) FORKI Papua Barat pernah mendapat prestasi setelah berhasil menjadi juara 2 dalam event Nasional Piala Presiden Cup yang di raih karateka kita Vinsen (nama atlit_red) dari perguruan INKADO Manokwari, lalu di Kejuaraan Beladiri Dunia diraih oleh Zinal, di PON kita juga pernah mendapat medali emas dan banyak event-event lain banyak karateka kita sudah berprestasi ” terangnya.

Namun untuk tahun ini di event ASIAN GAMES 2018, karateka kita tidak mendapat jatah untuk ikut dalam pertandingan karena telah di wakili oleh INKADO Pusat, namun INKADO Papua Barat meskipun tidak mendapat jatah, kita sangat optimis bahwa kami (FORKI Papua Barat) masih tetap yang terbaik dan kami juga tetap berdoa agar di cabang Karate nanti Indonesia boleh menyumbangkan medali emas buat negara, semoga sukses Pestanya ucap Bohang semangat. (Haiser Situmorang)

Loading

Related posts