mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Dukungan Masyarakat Penting Untuk Pembangunan

Published on Nov 10 2012 // Nusantara

Natuna, (MR)

WAKIL BUPATI Natuna Imalko S.sos, melakukan kunjungan kerja Kedesa Sabang Mawang, tepatnya di Balai, rabu pekan lalu. Kunjungan tersebut, merupakan yang pertama kali, setelah Dirinya beserta pasangan, resmi memenangkan Pilkada 2 tahun silam. Dalam lawatannya, Imalko meminta maaf, karena baru hari ini, dapat bertatap muka dengan masyarakat kecamatan Pulau Tiga, Khususnya Desa Sabang Mawang dan Balai. Sebenarnya, kunjungan kerja ke Pulau Tiga ini sudah lama direncanakan, namun dikarenakan beberapa hal, Barulah hari ini niat itu kesampaian, Papar Imalko.

Hari ini Pemerintah mencoba mendekatkan diri kepada Masyarakat, agar tali silaturahmi dengan warga tidak terputus, melainkan semakin erat. Mari kita pecahkan apa ganjaran, saran dan sumbang pikiran masyarakat kepada Pemerintah. Tampa masyarakat Pemerintah tidak ada apa-apanya. Hari ini ada beberapa kepala Dinas Saya bawa, yang menyangkut keadaan Daerah ini. Tolong disampaikan, apa unek-uneknya. Kalaupun Bapak-Bapak maupun Ibu-ibu sungkan, tolong ditulis dan di masukkan ke kotak saran, biar menjadi PR bagi Pemerintah tegasnya.

Mudah-mudahan dengan kunjungan kali ini, ada mamfaatnya demi percepatan pembangunan kedepan, agar sesuai dengan visi misi Pasangan Bupati Natuna Sejahtra Merata Dan Seimbang SMS), Artinya, pemerataan pembangunan sama, Oleh karena itu Ia meminta dukungan dari masyarakat, agar percepatan roda pembangunan cepat terlaksana.

Sesuai dengan janji kampanye Saya, setiap melakukan kunjungan kerja, akan menginap satu malam, untuk lebih leluasa bertatap muka dan menyampaikan apa aja keinginan masyarakat demi perkembangan pembangunan di Daerah ini. Sekali lagi kami sampaikan, Pemerintah Daerah sangat membutuhkan dukungan dan sumbangsih pikiran demi kemajuan Kabupaten Natuna.

Sementara itu Camat Pulau Tiga Sawal Saleh, dalam sambutannya menerangkan kondisi Kecamatan Pulau Tiga, dipisahkan oleh tiga pulau besar, Dari 3 Pulau di huni sekitar 10 desa. Ini merupakan tantangan bagi Pemerintah. Sarana transportasi masih minim, Listrik dan air juga jadi kendala. Untungnya Trasportasi laut untuk angkutan anak sekolah masih berjalan normal, meski Dinas Pendidikan sempat menghentikan sementara, namun Pemerintah setempat, UPTD bersama pengusaha jasa transportasi mau diajak berembuk, agar terus mengangkut siswa sekolah, sambil menunggu Anggaran turun.

Untuk listrik sendiri, Desa balai akan dialiri Listrik milik Perusda, meski masih tahap perencanaan, Kami masyarakat Pulau tiga khususnya Balai, sangat mengharapkan agar Wakil Bupati Natuna menjadikan ini PR, Mudah-mudahan tahun 2013 kegiatan terealisasi. Pelayanan puskesdes ditiap desa belum sepenuhnya terlayani, Untuk itu Pemerintah diminta agar dapat menanggulangi ke kurangan itu. >> Roy

Leave a comment