Saturday, 17/11/2018 | 11:33 UTC+7
Media Rakyat

DPRD Kotamobagu Sahkan Perda Biaya Transportasi Domestik Haji

Kotamobagu, (MR)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu. Jumat, (10/02) menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan rancangan peraturan daerah tentang pembiayaan transportasi domestik jemaah Haji menjadi peraturan daerah. Ketua Sidang Paripurna, Ahmad Sabir mengatakan Perda pembiayaan transportasi domestik merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah haji.

“Terima kasih kepada anggota pansus yang telah melakukan pembahasan dan pengkajian secara cermat sehingga bisa menyelesaikan pembahasan pembiayaan transportasi domestik jemaah haji,”ungkapnya.

Lanjut Ahmad Sabir, yang menjadi dasar dibuatnya ranperda yaitu pasal 35 ayat ( 1 ) ( 2 ) Undang – undang nomor 13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji. Hingga di tetapkan menjadi Perda, dengan biaya transportasi jemaah haji dari kotamobagu keembarkasi dan dari embarkasi kedaerah asal menjadi tanggungan Pemerintah Kota (Pemkot ) kotamobagu.

Pemkot Kotamobagu juga membantu meringankan sebagian beban biaya transportasi jemaah haji serta mendukung kelancaran penyelenggaraan ibadah haji dalam bentuk subsidi perjalanan yang ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkot Kotamobagu. Sementara itu, Walikota Kotamobagu mengatakan dengan disahkannya Ranperda penyelenggaraan ibadah haji daerah dan biaya transportasi haji kota pekanbaru menjadi Perda, diharapkan bisa membantu jamaah calon Haji khususnya dalam biaya. “Setelah disahkan ini nantinya yang mengatur biaya transportasi dari daerah asal ke embarkasi dan sebaliknya dari embarkasi ke daerah asal ditanggung pemerintah daerah.

Perda ini akan disosialisikan ke tengah masyarakat,” ungkap Walikota. >>Neni

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.