mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

DPRD Banjarnegara Studi Banding Ke Jombang

Published on Aug 12 2011 // Nusantara

Jombang (MR)

Berbagai persoalan terkait dengan pelaksanaan peme-rintahan dan pelayanan publik  di Banjarnegara yang dinilai belum berjalan optimal,  oleh komisi A-DPRD Banjarnegara dicari-kan solusinya ke Jom-bang. Rombongan DPRD  Banjarnegara dari komisi A  ini, mela-kukan studi banding ke Kabu-paten Jombang.

Ketua Rombongan dari Komisi A DPRD Banjarnegara Jawa Tengah dan 5 anggota-nya pada Selasa (9/8) siang, diterima Sekretaris Daerah Jombang M. Munif Kusnan di ruang Suro Adiningrat kantor pemkab Jombang. Tujuan rombongan yang dipimpin oleh H. Budi Suharjo, SH  ini adalah untuk menimbah  ilmu bagaimana pelaksanaan pemerintahan desa dan pelayanan publik di Jombang.

Utamanya yang terkait dengan Pemerintahan Desa, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pengelolaan asset daerah dan bidang-bidang lainnya.

Pada kesempatan tersebut 2 institusi yang memaparkan program kerjanya adalah Kabag Pemerintahan Drs. Warto, MSi terkait dengan pemerintahan desa dan regu-lasinya. Selanjutnya  Hj. Laili Agustin,SH kepala Dinas Dukcatpil memaparkan terkait penyelenggaraan administrasi kependudukan. Kemudian dilanjutkan tanya jawab yang dipimpin oleh staf ahli bupati Drs. Ins Sulistiono MBA,MM langsung dengan para kepala SKPD yang hadir. (team)

Leave a comment