mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

DPR Minta Pemda Jangan Sembarang Angkat Pejabat

Published on Oct 20 2015 // Berita Utama

Prabumulih, (MR)
Interupsi Kritik membangun terhadap Pemerintah Kota Prabumulih soal anggaran dan pengangkatan pejabat di lingkungan pemerintah Kota Prabumulih warnai sidang pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) Kota Prabumulih,selasa (06/10) pekan lalu.

Interupsi tersebut datang dari fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Idham Tergun dan Ganjar iman dari fraksi Partai Nasionalis Demokrad (Nasdem) keduanya mengkritik tajam tentang kebijakan demi kebijakan yang sering terjadi di Pemerintahan Kota (Pemkot) Prabumulih tentang pengangkatan jabatan pada lingkungan Pemkot danĀ  RKA yang sering copy faste serta dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan RKA yang di sahkan.

Seperti intrupsi dari Idham Tergun yang mengkritik soal pengangkatan jabatan di Lingkungan Pemkot Prabumulih,dalam intrupsinya mantan pejabat eselon II Pemkot Prabimulih ini meminta agar ketiga unsur pimpinan eksekutif untuk memilah dengan selektif dalam menentukan seorang dengan jabatan,karena menurut dia seseorang dalam memangku jabatan tersebut tentunya selain amanah juga harus tangguh dalam menangani suatu pekerjaan.

“Dalam antropologi di dalam konsep-konsep nilai kebudayaan ada tiga tipe manusia,yang pertama yang menyerah pada alam,yang kedua yang mengabai kan alam dan yang ketiga tipe orang ingin menguasai alam”

“Terkhusus kepada Bapak Walikota dalam penempatan suatu jabatan harus mungkin memperhatikan itu,karna kalo menempatkan pejabat yang tidak mengerti maka akan sulit” kata Idham tergun dalam intrupsinya.

Sementara sebelumnya juga Ganjar Iman juga mengkritik pemkot yang di tujukanĀ  Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) soal realisasi Rencana Kerja Anggaran (RKA),yang mana Ganjariman meminta SKPD jangan suka merubah sendiri RKA yang di sahkan, apalagi hal itu tanpa di ketahui dewan, karna mengingat pungsi dewan itu sendiri sebagai legislasi anggaran. >>Alex E

Leave a comment