mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

DPMPSP Akan Mempermudah Urus Ijin Usaha

Published on Dec 19 2017 // Papua Barat

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPMPSP) Provinsi Papua Barat, Bungaran Sitanggang

Bintuni, (MR) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPMPSP) Propinsi Papua Barat akan memproses perijinan masyarakat dengan mudah.

“Sejak ada DPMPSP penanganan perijinan akan lebih mudah, dan tidak membutuhka waktu yang lama, ” Ujar kepala Dinas DPMPSP propinsi Papua Barat Bungaran Sitanggang saat di temui wartawan beberapa lalu di Di gedung KPUD Teluk Bintuni Beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan Setelah berkas masuk akan di periksan dan meminta melengkapi bila ada yang kurang dan paling lama tujuh hari surat ijin tersebut sudah selesai.

Karna semua surat perijinan dari wilayah kabupaten /Kota akan di terbitkan di propinsi, terkecuali di pusat maka ijin akan di keluarkan oleh DPMPSP pusat.

Ia juga mengatakan bila dalam pengurusan perijinan usaha tersebut telah ada ketentuanya dan semua usaha di masyarakat harus memiliki ijin.

“Karena sudah ada ketentuan persyaratan, Mengurus ijin sesuai dengan kebutuhan, kalau tidak ada kebutuhan mana mungkin yang memiliki usaha itu datang mengurus,” ujarnya.  (Haiser Situmorang)

Leave a comment