DPKRKIH Kabupaten Nias Utara Siap Mendukung Program Pemkab Nias Utara

Nias Utara, (MR)
Setelah dilantik pada bulan Desember 2016 yang lalu, Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kabupaten Nias Utara (Nisut), lembaga ini melakukan kunjungan/audensi kepada Pemerintah Daerah dan Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara (Nisut). Rombongan audensi yang dikoordinir oleh Ketua DPK RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut) diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara (Nisut) diruang kerja Bupati, sementara di Lembaga DPRD rombongan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara (Nisut) didampingi beberapa staf sekertariat Dewan, Senin (06/02).

Setelah diperkenalkan seluruh rombongan (peserta audensi), Ketua DPK RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut), Dalifati Ziliwu, M.Pd menyampaikan maksud dan tujuan audensi, selain untuk silahturahmi sekaligus untuk menjalin hubungan kemitraan baik kepada Pemda maupun Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara (Nisut). Selain itu, Dalifati Ziliwu juga menyampaikan bahwa DPK RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut) siap menyukseskan program Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara (Nisut) disegala bidang. Begitu juga terkait permohonan pembangunan yang bersumber dari APBN, bila diberdayakan dan di percaya, DPK RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut) siap memfasilitasidan siap jadi penghubung antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara (Nisut) dengan Pemerintah Pusat untuk meminta pembangunan yang bersumber dari APBN sehingga dapat membantu APBD kita di Kabupaten Nias Utara (Nisut), ucap Dalifati Ziliwu yang juga sebagai Ketua Fraksi di DPRD Kabupaten Nias Utara (Nisut) itu.

Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara (Nisut), Haogosochi Hulu, SE, MM mengucapkan terima kasih kepada pengurus RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut) yang telah berhasil membawa RKIH di Kabupaten Nias Utara (Nisut), kita semua tahu bahwa RKIH merupakan salah satu lembaga besar yang ada di Indonesia dan unsur pimpinan pusatnya juga rata-rata orang hebat, begitu juga bapak ibu pengurus di Kabupaten Nias Utara baik yang hadir saat ini maupun yang tidak hadir, menurut kami orang-orang yang dapat diandalkan. Kami percaya keberadaan RKIH di Kabupaten Nias Utara (Nisut) dapat menjadi berkah untuk kita semua.

Bupati Kabupaten Nias Utara (Nisut) M. Ingati Nazara, A.Md melalui arahannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan DPK RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut). Atas nama Pemkab Nias Utara (Nisut), lanjutnya, menyambut baik kehadiran/ keberadaan DPK RKIH di Kabupaten Nias Utara (Nisut) serta menyatakan kesedian Pemkab Nias Utara (Nisut) bermitra kepada RKIH. Sebagai bukti kemitraan Pemkab Nias Utara (Nisut), program/ kegiatan DPK RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut) pasti kita dukung, tentu program yang sifatnya membangun dan bermanfaat bagi masyatakat Kabupaten Nias Utara (Nisut).

Terkait permohonan/pengajuan proposal pembangunan yang bersumber dari APBN, Bupati Kabupaten Nias Utara (Nisut) sangat berterima kasih atas kesediaan DPK RKIH menjadi penghubung antara Pemkab Nias Utara (Nisut) dengan pihak pemerintah pusat. Kita secepatnya menyiapkan permohonan dimaksud dari setiap SKPD, terutama bidang pendidikan, pertanian dan peternakan termasuk pariwisata, dimana kita di Kabupaten Nias Utara (Nisut) sangat banyak lokasi objek wisatanya. Kami yakin semua personil yang telah bergabung dalam kepengurusan RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut) bisa membantu Pemkab Nias Utara (Nisut) mewujutkan impian ini, kata Bupati.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara (Nisut), Fatizaro Hulu, SE, MM saat menerima rombongan DPK RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut) di salah satu ruangan rapat di gedung DPRD Kabupaten Nias Utara (Nisut) mengatakan bahwa Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara (Nisut) menyambut baik kehadiran DPK RKIH di Kabupaten Nias Utara (Nisut) serta mendukung sepenuhnya program DPK RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut). Menurutnya dengan keberadaan DPK RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut) bisa menjadi mitra kerja, baik itu di Pemerintah daerah, lembaga DPRD maupun diseluruh elemen masyarakat Kabupaten Nias Utara (Nisut).

Kepengurusan RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut), lanjutnya, sangat terpadu, dimana personilnya ada beberapa anggota DPRD Kabupaten Nias Utara (Nisut), para kader-kader parpol, unsur pendidikan, rohaniawan juga ada, dari aktifis, unsur kesehatan, tokoh masyarakat dan juga dari unsur jurnalistik. Kami yakin dan percaya dari berbagai elemen masyarakat yang telah bergabung dalam DPK RKIH Kabupaten Nias Utara (Nisut) dapat membantu Pemda dan Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara (Nisut) untuk membangun Kabupaten Nias Utara (Nisut) yang kita cintai ini, ujar politisi dari Partai Gerinda itu. >>Man Lahagu

Loading

Related posts