Djoko Susilo Tantang KPK

Jakarta,(MR)

TERSANGKA kasus korupsi pengadaan simulator SIM di Korlantas Polri Irjen Djoko Susilo berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memeriksa dan mem-proses kasus yang disang-kakan padanya. “Kami akan meminta lagi kepada KPK, kapan lagi ada pemeriksaan Pak DS untuk mempercepat proses ini,” kata kuasa hukum Djoko, Juniver Girsang di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/12).

Kedatangan Juniver sendiri bertujuan untuk meminta keterangan dan kepastian kapan kliennya diperiksa kembali. Ia mengatakan, semakin cepat kliennya diperiksa, semakin baik agar proses perkara yang dilalui tinggal proses persidangan. “Kalau diperiksa cepat, ada kepastian dengan pak DS kapan persidangan. Di persidangan lah kita akan membuat analisa dan apakah benar tuduhan kepada Pak DS,” kata Juniver.

Djoko Susilo juga enggan menanggapi langkah Sukotjo S Bambang yang menyatakan akan membongkar kasus simulator serta kasus Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Menurut Juniver pihaknya masih tetap fokus untuk menjalani proses hukum kliennya. “Saya tidak bisa komentar mengenai itu, kita serahkan saja ke KPK. Relevan atau tidak dokumen itu. Pada prinsipnya pak DS siap mengikuti proses ini dan mengharapkan proses ini lebih cepat lebih baik,” kata Juniver.

Pada kesempatan yang sama, Juniver juga menampik bahwa kliennya saat ini juga sedang dijerat dalam kasus mark up pengadaan pelat nomor, meskipun KPK saat ini dikabarkan menelusuri kasus tersebut. “Sampai saat ini, di luar kasus simulator SIM, kami tidak mendapat informasi dan tidak ditanyakan,” tegasnya.

Saat disinggung mengenai adanya barang bukti, Juniver membantah bahwa pihaknya telah memiliki informasi tersebut. Juniver menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum yang sedang berjalan. “Kita tidak pernah dikonfirmasi mengenai barang bukti itu. Tentu itu nanti adalah kewenangan KPK untuk bisa dikaitkan dengan pak DS. Tapi kami yakin bahwa bukti-bukti itu adalah alat bukti yang perlu dikonfirmasi lagi ke DS,” tandasnya.

Juniver mengatakan, kondisi kesehatan jenderal bintang dua yang ditahan di rutan KPK cabang Guntur tersebut dalam keadaan sehat. Juniver menambahkan, keluarga Djoko juga berharap kasusnya bisa cepat diselesaikan. “Kabar pak DS sehat-sehat ya. Keluarga sudah berkunjung dan berkomunikasi. Beliau (DS) tidak ada keluhan, cuma berharap lebih cepat lebih baik,” tukasnya. >> Nugraha/Tedy Sutisna

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.