Ditengah Kesibukkannya Sebagai Pj Sekda, Zainal Arifin Tetap Kontrol Dinsos Muratara

Fhoto sekda Muratara bersama awak media rakyat usai diwawancara diruang kerja nya, Kamis (14/03)

Muratara, (MR) – Ditengah kesibukkannya, Kadis Dinsos, H Zainal Arifin Daud yang saat ini dipercaya mengemban tugas sebagai Pj Sekda Muratara usai dilantik oleh Bupati Musirawas Utara (Muratara) H Syarief Hidayat menggantikan, H Abdullah Matcik yang memasuki masa pensiun pada tanggal 01 Januari 2019 lalu , tak membuat beliau serta merta melepaskan tanggungjawabnya sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Muratara.

Hal itu terlihat ketika awak media ini mengunjungi Kantor Dinas Sosial tersebut, tampak beliau melakukan agenda rapat sederhana, belasan Pegawai juga TKS lengkap secara antusias hadir untuk mengikuti kegiatan di salah satu ruang kantor tersebut.

“Ini adalah Rapat staff, satu bulan atau dua bulan sekali digelar, bersama staff, kabid dalam rangka program, pelaksanaan, kekompakan, kebersamaan bekerja. Selalu kami pupuk terus agar niat kerja baik itu pegawai maupun TKS semakin bertambah dalam rasa kecintaan bekerja nya, rasa tanggung jawab nya dengan kantor, alhamdullillah kalian lihat sendiri kan semangat mereka bekerja di Dinsos ini walaupun saya jarang kemari, aktifitas berjalan seperti biasa dan kehadirannya cukup baik, ” ungkap Kadis Dinsos Muratara yang saat ini mengemban tugas sebagai Pj Sekda Muratara pada wartawan Media Rakyat, Kamis (14/03).

Dengan keadaan seperti itu agaknya, Sekda Muratara juga enggan merasa jumawa atas hal ini, dirinya mengaku harus selalu mengingatkan mereka bahwa tujuan berada di sini untuk membangun Muratara.

“Tapi aku perlu ingatkan terus terhadap Pegawai dan TKS di sini agar tetap disiplin, jika kerap kali tidak masuk kerja akan ada sanksi bahkan pemberhentian. Khusus TKS jangan lihat honor nya berapa, ingatlah tujuan pertama masuk di sini untuk belajar, untuk pintar, bukan untuk cari duit, tapi di sini mencari ilmu. Saya tidak butuh yang pintar kalau dia tidak mau bekerja, yangku butuhkan itu orang memiliki komitmen dalam membangun Muratara,” tegasnya.

Dirinya tak menampik bahwa Pembinaan yang diemban sudah bertambah yaitu di Sekretariat, hal yang samapun dilakukan untuk para TKS yang mendapatkan atau melakukan perpanjangan kontrak harus membuat surat pernyataan bahwa benar – benar mau bekerja, mau belajar serta sanggup mengikuti aturan yang ada pada satu tujuan turut serta dalam pembangunan daerah. (Ali Akbar)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.