Ditengah Covid-19, 136 KK, Kecipratan Sembako.

 

Natuna(MR)- Mewabahnya Virus Corona, memaksa semua lini untuk bekerja keras, guna memutus mata rantai, penyebaran Covid -19.

Bukan hanya soal kesehatan, ekonomi juga lumpuh. Melihat situasi itu, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, mengambil langkah cepat, dengan cara menyerahkan bantuan sembako kepada 136 KK masyarakat rawan pangan,di Kecamatan Bunguran Timur Laut. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat Natuna, yang memiliki mata pencaharian pas-pasan.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis kepada 3 warga Desa Tanjung, bertempat di gedung serba guna kantor Camat Bunguran Timur Laut, Senin, 06 April 2020.

Hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sri Hariningsih, Kadis Kesehatan Rizal Rinaldy, Camat Bunguran Timur Laut Isparta Chairiyadi.

‘Ini bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat, untuk meringankan beban dan akan terus dilaksanakan demi menjaga stabilitas ekonomi.

Pemda Natuna terus mengecek ketersediaan Pangan, dan memberi ruang kepada pemilik kapal, untuk mensuplai kebutuhan sembako.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan APD dan Rapid test kepada Puskesmas Tanjung, serta sejumlah uang untuk tim gugus penanggulangan Covid-19 di ketua Camat Bunguran Timur Laut.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Sri Hariningsih, mengaku, volume bantuan tergantung jumlah /KK.Adapun data diambil dari pihak desa, diteruskan ke Kecamatan, lalu kami verifikasi.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara sederhana, dalam rangka mengantisipasi penyebaran corona./Roy.

Loading

Related posts