mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Ditangan Nurhayati Tim PKK Natuna Raih Prestasi Gemilang

Published on Jul 29 2017 // Ragam

Natuna, (MR)
Meski awalnya pesimis, akhirnya Tim PKK Natuna keluar sebagai juara umum, dalam kegiatan lomba cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan lomba masak serba ikan, yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun 2017, di Kota Tanjungpinang, Selasa (25/07) lalu.

Tim PKK untuk lomba B2SA dari Serasan Timur, serta Tim PKK dari Kecamatan Bunguran Selatan untuk lomba memasak serba ikan berhasil mengondol seluruh nominasi perlombaan yang diselenggarakan di tingkat Provinsi. Padahal, sebelum keberangkatan, Ketua PKK Kabupaten Natuna mengaku pesimis bisa menenangkan lomba, mengingat para peserta yang juara di tingkat Kabupaten masih kurang kreatif.

Meski demikian, Nurhayati terus berupaya memberikan saran dan pengetahuan agar kedua tim ini bisa lebih kreatif lagi dalam mengkombinasikan masakannya. Dengan kegigihan itu, maka Tim PKK Natuna bisa meraih sukses dan dipercaya mewakili Kepri di tingkat Nasional.

Tidak tanggung-tanggung, untuk lomba cipta menu B2SA digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Kabupaten Natuna berhasil meraih juara umum, mengalahkan peserta dari utusan Kabupaten lainnya.

Sementara untuk lomba masak serba ikan oleh Dinas Perikanan Provinsi Kepri dinominasi Natuna, serta berhasil meraih juara umum. Dengan rincian juara 1 menu keluarga, juara 2 menu balita dan juara 3 kudapan atau snack.

Dengan demikian, Kabupaten Natuna berhak mewakili Pemprov Kepri ke tingkat Nasional, akan dilaksanakan di Jakarta dan Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada saat hari pangan sedunia.

Lomba masak serba ikan akan dilaksanakan di Jakarta, sementara B2SA akan dilaksanakan di Kota Pontinak, Kalbar, ucap ketua tim PKK Natuna dengan senyum khasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal, yang setia mendampingi peserta lomba berharap bisa mengharumkan Nama Kepri, khususnya Natuna di ajang tingkat Nasional. Oleh sebab itu, para pemenang harus mulai, mengeluarkan imajinasi, guna menciptakan menu andalannya nanti.

Terima kasih juga kepada masyarakat Natuna atas doa dan dukungannya, sehingga lomba masak serba ikan dan B2SA, bisa mengharumkan daerah ini lewat masak-memasak. Mudah-mudahan PKK Natuna bisa berkibar lagi dari sebelumnya. Selama ini PKK Natuna terlalu banyak tidur. Oleh karena itu, sudah saatnya bangkit kembali, ucapnya. >>Roy

Leave a comment