mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Distanak Indramayu Selenggarakan Temu Teknis Penyuluhan Pertanian

Published on Mar 30 2016 // SosEkBis

PertanianIndramayu, (MR)
DINAS Pertanian dan Peternakan (Distanak) Indramayu, menyelenggarakan Temu Teknis Penyuluhan Pertanian bagi para Kepala UPTD Pertanian dan Peternakan, Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Tingkat Kecamatan, sehingga adanya kegiatan tersebut hasil produksi pertanian perkebunan dan peternakan dapat ditingkatkan.

Halnya, para PPL Koordinator BPP dan Kepala UPTD Petanian dan Peternakan dari Kecamatan Sukra, Haurgeulis dan Gantar, juga menyelenggarakan acara Temu Teknis Penyuluhan Pertanian Tingkat Kecamatan, tampak hadir sebagai nara sumber dari pihak Distanak Indramayu, Koramil Haurgeulis, Koramil Anjatan, Camat Gantar, di Aula Kantor BPP Gantar Kamis siang.

Koordinator BPP Kecamatan Gantar, Momo Rusmawan, S. PKP. dalam sambutan pembukaan acara Temu Teknis Penyuluhan Pertanian tersebut, pihaknya berharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan jalinan kerjasama yang baik antara Koordinator BPP, PPL, Kepala UPTD Pertanian dan Peternakan, Kuwu, Camat, Koramil, Babinsa, Anggota Kelompok Tani dan Pengurus Gabungan Kelompok Tani.

Sebab, adanya koordinasi dan jalinan kerjasama yang harmonis dari semua pihak terakit, sangat membantu para petani dalam upaya pengelolaan peningkatan produksi pertanian perkebunan dan peternakan, sehingga Program Ketahanan Pangan Nasional menjadi sebuah kenyataan, kesejahteraan masyarakat petani yang tergabung dalam keanggotaan Kelompok Tani setiap tahun bertambah baik, terang Momo Rusmawan. >>Abdullah/Mukromin

Leave a comment