mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Dispora Kab Lahat Adakan Seleksi Paskibraka 2016

Published on Apr 08 2016 // Ragam

CalonLahat, (MR)
Ratusan Calon Paskibraka Kabupaten Lahat dari 22 kecamatan ikut penyeleksian  belum lama ini senin ( 4/4)di Gedung olahraga ( GOR ) Bukit Tunjuk Lahat, acara ini dibuka langsung oleh Bupati Lahat H. Aswari Riva’i SE. serta dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Jajaran SKPD Kabupaten Lahat, serta Seluruh Pelatih Paskibraka.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Drs Erlambang MM ,”calon pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) nantinya akan dipilih hanya enam siswa yang akan diikutsertakan ke tingkat Provinsi maupun Nasional, sedangkan 36 lainnya untuk di tingkat kabupaten.

Kadispora Sahabadi T ” Sejauh ini  calon paskibraka yang merupakan utusan dari SMA/SMK/ MAN sederajat putra dan putri ,baik negeri dan swasta mengikuti tahap penyeleksian, Enam (6) diantaranya akan kita kirim ke provinsi dan nasional, 30 lagi dilatih untuk kabupaten, materi penyeleksiannya sendiri Tes dimulai dari teknik baris berbaris, kesehatan, psikologis, serta wawancara dengan materi bahan, Bahasa Inggris, Pengetahuan umum dan Seni Budaya. tahap penjaringan ini sama sekali tidak ada intervensi dari pihak manapun semuanyamurni dengan pengawasan dan procedural ketat dalam menentukan calon paskibraka berkualitas,” Ujarnya.

Sahabadi T ,menambahkan untuk tim penguji sendiri, Dispora bekerjasama dengan TNI/Polri, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Dinas Kesehatan (Dinkes), Psikolog danDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

“Tujuannya agar hasil yang diperoleh benar-benar optimal, calon-calon paskibraka ini merupakan orang-orang dengan sikap mental tangguh dan cakap dalam segala bidang,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat H. Aswari Rivai.SE membuka seleksi calon Paskibraka Lahat mengungkapkan, peserta terpilih nantinya akan mengikuti seleksi lanjutan di Palembang bergabung dengan utusan dari kabupaten lain. ”Bagi yang lulus di kabupaten akan dikarantina dan pelatihan selama 25 hari untuk persiapan pengibaran bendera 17 Agustus 2015, sehingga tercipta sikap mental pemuda tangguh. dan jugakalian adalah putra putri yang terbaik telah terpilih seleksian di kabupaten lahat yang terbaik.” Ujarnya. >>Nur

Leave a comment